5 Lagu Malaysia Mp3 yang Hits Pada Era 90an

5 Lagu Malaysia Mp3 yang Hits Pada Era 90an

Advertisements

Dulu banyak sekali lagu Malaysia yang disukai, terutama pada sekitar tahun 90an. Bahkan hingga sekarang masih tetap banyak yang mendengarkan lagu Malaysia 90an Mp3 ini. Selain karena lagu-lagunya enak didengarkan, juga bahasanya hampir sama dengan bahasa Indonesia.

Ingin tahu lagu apa saja dari Malaysia yang pernah hits di Indonesia pada era 90an tersebut?

1. Gerimis Mengundang dari Slam

Gerimis Mengundang dari Slam merupakan lagu Malaysia yang hits
Sumber: Fimela

Lagu ini seakan tidak pernah lepas didengarkan oleh anak 90an. Lagu lawas ini sangat hits di Indonesia pada tahun 1995, oleh salah satu grup vokal bernama Slam.

Berkaitan dengan nama grup musik tersebut, banyak orang Indonesia yang tidak mengenalnya. Padahal lagu Gerimis Mengundang ini banyak yang hafal lirik, apalagi lagu ini sering didengarkan.

Sedikit liriknya yang paling terkenal berupa, 

“Kusangkakan panas berpanjangan

Rupanya gerimis, rupanya gerimis mengundang, ha ha haa”

Musik melayu ini pasti sangat diingat oleh generasi 90an. Apalagi yang masih menyimpan lagu Malaysia 90an Mp3.

2. Mencari Alasan dari Exists

 Mencari Alasan dari Exists
Sumber: Jejak Sulsel

Tidak jauh berbeda dari lagu yang pertama, lagu Mencari Alasan ini sangat menarik dan seakan sangat mudah dihafal. Apalagi genre musik melayunya yang mendayu-dayu, membuat siapapun yang mendengarkannya seakan ingin ikut bernyanyi.

Banyak orang sangat familiar dengan lagu ini dari para pengamen, orang-orang nongkrong yang bermain gitar, dan radio. Meski begitu tidak banyak orang yang mengenal siapa penyanyinya. Lagu ini dinyanyikan oleh Exists sebuah grup vokal Malaysia pada tahun 1996.

Orang akan mudah menghafal lagu ini dari reffnya,

“Manis di bibir, memutar kata, malah kau tuduh akulah segala penyebabnya”.

Advertisements

Sangat akrab di telinga bukan? Terutama Anda yang lahir di era 90an, pasti bisa menyanyikan reff lagu ini.

3. Betapa Ku Cinta Padamu dari Siti Nurhaliza

Betapa Ku Cinta Padamu dari Siti Nurhaliza
Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi

Untuk artis Malaysia yang satu ini relatif banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Terutama untuk ibu-ibu yang lahir pada 90an, Siti Nurhaliza pasti menjadi salah satu idola. Parasnya yang cantik, dan suaranya yang merdu membuat remaja pada saat itu sangat menggilainya.

Tidak hanya itu, salah satu lagunya yang berjudul Ku Cinta Padamu ini sangat banyak dihafal. Lagu ini dirilis pada 1997 dengan lagu bertema cinta yang sedang banyak digandrungi saat itu.

Sedikit liriknya yang pasti banyak dikenal generasi 90an, “Andai ku curah rasa ini, mungkin kini, ku kan tenang di sampingmu”.

Sekarang pun sepertinya lagu ini masih banyak terdengar. Terutama ketika ada reuni ibu-ibu 90an yang sedang nostalgia lagu Malaysia 90an Mp3.

4. Isabella dari Search

Isabella dari Search
Sumber: Detikcom

Mendengar judul lagunya saja sudah begitu familiar bukan? Apalagi lagu ini dinyanyikan kembali oleh vokalis salah satu band paling terkenal ST12, Charly. Namun, sebenarnya lagu ini sudah jauh terkenal lebih dulu pada era 90an. Tepatnya lagu ini dirilis pada 1989, dan dinyanyikan oleh grup musik Malaysia, Search.

Lagu yang menceritakan tentang cinta terlarang yang berbeda adat, sehingga membuat cinta berubah menjadi derita. Sedikit liriknya, “Isabella adalah kisah cinta dua dunia”. 

Penyanyi aslinya juga memiliki banyak penggemar di Indonesia saat itu. Tak heran, lagu ini terus dipopulerkan dari waktu ke waktu.

5. Adakah Kau Setia dari Stings

Lagu Malaysia yang satu ini juga sepertinya sulit dilupakan. Sampai saat ini, masih banyak generasi 90an yang menyanyikannya. Liriknya yang paling populer, “Sejak aku mengenali dirimu, perasaan aku sering terganggu”.

Lagu ini dirilis pada 1996 dan penyanyinya memiliki banyak penggemar di Indonesia. Stings juga memiliki banyak lagu lainnya yang hits di sini.

Itulah 5 lagu Malaysia 90an Mp3 yang masih sering terdengar hingga sekarang. Generasi 90an rata-rata pasti hafal lagu dan liriknya, meski jarang yang mengenal penyanyinya. 

Baca juga: Mengenal Arti Musik Folk Di Indonesia

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *