7 Film Romantis Indonesia, Cocok Buat Valentine

7 Film Romantis Indonesia, Cocok Buat Valentine

Advertisements

7 Film Romantis Indonesia, Cocok Buat Valentine. Simak di Sini!

Film romantis menjadi salah satu genre film favorit sejuta umat khususnya bagi kaum hawa. Jika kamu menyukai film romantis, kamu wajib menonton rekomendasi film di bawah ini dan ajak pasanganmu untuk menonton di hari spesial!

1. Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

Sumber: CNN Indonesia

Pada tahun 2002, Ada Apa Dengan Cinta membawa warna baru bagi industri perfilman Indonesia. Berlatarkan sebuah sekolah menengah atas, film ini bercerita tentang dua remaja muda yang saling jatuh cinta meski berasal dari strata sosial yang berbeda. 

Cinta, yang diperankan dengan luar biasa oleh Dian Sastrowardoyo muda, adalah siswa sekolah menengah populer yang jatuh cinta pada Rangga (Nicholas Saputra muda), seorang siswa penyendiri dan pecinta buku. 

2. Eiffel I’m In Love

Sumber: Merah Putih

Berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Rachmania Arunita, Eiffel I’m in Love adalah komedi romantis remaja yang dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia yang dirilis pada tahun 2003. 

Film ini bercerita tentang Tita, yang hidupnya berubah ketika dia bertemu Adit, putra seorang teman keluarganya dan yang berasal dari Prancis. Film ini meraih banyak penghargaan, seperti MTV Indonesian Movie Awards untuk Film Terfavorit dan Aktor Terfavorit.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Bleach tokoh Utama Ichigo Kurosaki

3. Eiffel I’m In Love 2

Sumber: IDN Times

Jika Anda penggemar berat film aslinya, jangan lewatkan sekuel film Eiffel I’m In Love 2 yang melihat kelanjutan kisah cinta Tita dan Adit di mana mereka tidak lagi menjalani hubungan jarak jauh. Drama terjadi ketika Tita meragukan motif Adit dan mempertanyakan cintanya padanya. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini dirilis bertepatan dengan Hari Valentine.

4. Sang Penari

Sumber: TribunWiki

Dirilis pada tahun 2011, Sang Penari adalah kisah cinta Indonesia dengan latar belakang tragedi politik 1965. Film ini diadaptasi dari novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari.

Advertisements

Film ini menceritakan kisah cinta antara Sriniti, gadis desa yang ditakdirkan menjadi ronggeng. Disutradarai oleh Ifa Isfansyah, film ini membutuhkan waktu tiga tahun untuk berkembang dan aktor, Oka Antara, menjalani diet ketat untuk memerankan karakternya, Rasus. 

5. Habibie & Ainun

Sumber: Liputan6.com

Habibie & Ainun adalah sebuah drama tahun 2012 yang menggambarkan kisah cinta yang mengharukan antara Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, dan istrinya Hasri Ainun. 

Kisah cinta romantis nan setia antara keduanya berhasil memecahkan rekor box office tanah air dengan jumlah penonton terbanyak di bioskop pada saat perilisannya, yakni memperoleh 4,5 juta penonton.

6. Ada Apa Dengan Cinta 2 

Sumber: Pegipegi

Ada Apa Dengan Cinta 2 menjadi salah satu film yang paling banyak dinantikan oleh para pecinta Ada Apa Dengan Cinta yang pertama. Film yang tidak disangka akan muncul ini akan membuatmu bernostalgia dengan cerita yang ada di sequel pertamanya.

Lebih menarik lagi, AADC 2 dikemas dengan menampilkan keindahan alam dan budaya Indonesia di Yogyakarta. Ada beberapa tempat wisata yang mungkin akan menjadi referensi untuk kamu kunjungi bersama para sahabat atau pun bersama pasangan.

7. Dilan 1990

Sumber: Seleb Tempo.co

Diangkat dari trilogi novel karya Pidi Baiq, film ini merupakan kisah cinta yang akan membangkitkan nostalgia banyak anak 90-an mulai dari dialog-dialognya dan akting ciamik Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, hingga setting di Bandung dan Jakarta. Film ini akan membuat kamu tersenyum dengan kisah cinta anak remaja kala itu.

Baca juga: Mengenal Berbagai Karakter Hero di Pokemon Unite

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *