Film Kartun Tahun 2000an Yang Populer

Rekomendasi Film Kartun 2000an yang Populer

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa film terdiri dari beberapa genre, salah satunya adalah film kartun. Ada banyak film di tahun 2000an yang populer dan disukai oleh banyak anak. Lalu apa saja film kartun tahun 2000an yang populer itu? Yuk kita simak ulasan selengkapnya. 

1.  SpongeBob Square Pants

film kartun tahun 2000an spongebob

Seperti yang diketahui bersama bahwa SpongeBob Square Pants merupakan serial kartun yang sangat populer hingga saat ini. Animasi yang pertamakali tayang 1999 ini ditayangkan di TV swasta Indonesia sekitar tahun 2005. 

Film kartun SpongeBob Square Pants sendiri menceritakan tentang warga Bikini Bottom yang berada di dasar laut. SpongeBob yang merupakan tokoh utama dalam film kartun ini berprofesi sebagai seorang koki dan selalu bertingkah lucu dengan para sahabatnya.

2. Olimpiade Konyol / Laff-A-Lympics

film kartun tahun 2000an

Walaupun termasuk film kartun lawas, namun Olimpiade Konyol / Laff-A-Lympics ini sangat spesial. Film kartun yang pertamakali tayang pada tahun 1977 ini mempunyai dua musim. Kenapa film kartun ini bisa dibilang istimewa, karena ada banyak karakter dibawah naungan Hanna-Barbera Production yang turut serta, seperti Blue Falcon, Yogi Bear, Scooby Doo, Dianty Dalton, Dinky, hingga Snooper. 

Film kartun ini menceritakan tentang kejuaraan olahraga yang diikuti oleh tiga tim, yakni Really Rottens, Scooby Doobies, dan Yogi Yahooeys. Yang menjadi juara biasanya dari tim Yogie Yahooeys dan Scooby Doobies. Sedangkan tim Really Rottens yang suka curang selalu mengalami kekalahan akibat sialnya sendiri.

3. The Adventures of Hutch the Honeybee

film kartun tahun 2000an The Adventures of Hutch the Honeybee

Dari sekian banyak film kartun yang tayang di Indonesia, mungkin film The Adventures of Hutch the Honeybee atau Hachi inilah merupakan film kartun yang paling sedih. Film kartun ini sendiri menceritakan tentang seekor anak lebah bernama Hachi yang berkelana kesana kemari untuk mencari ibunya. 

4. Scooby Doo

5 Nilai Hidup Scooby Doo, Serial Animasi Populer yang Temani Masa Kecilmu

Film kartun yang satu ini menceritakan tentang aksi anjing lucu Scooby Doo dan tim detektifnya yang selalu membuat penasaran. Dalam mengungkap sebuah kasus, Shaggy dan kawan-kawan selalu diteror dengan makhluk menyeramkan yang sebenarnya mereka ini adalah para penjahat yang menyamar jadi makhluk astral. Di akhir cerita Shaggy dan kawan-kawan selalu berhasil membongkar siapa pelaku yang melakukan teror tersebut. 

Selain menegangkan, film kartun ini juga bisa membuat penontonnya ketawa berkat aksi kocak Scooby Doo dan Shaggy yang penakut ketika diteror makhluk menyeramkan. 

5. Tom and Jerry

Film Tom & Jerry Raup Pendapatan 13,7 Juta Dolar di Box Office - Lifestyle  Bisnis.com

Bisa dibilang Tom and Jerry ini adalah film kartun lintas zaman. Pasalnya, film kartun ini sudah beberapa kali reborn mulai dari Tom and Jerry, Tom anda Jerry Tales, hingga Tom anda Jerry Kids. 

Film kartun Tom and Jerry sendiri menceritakan tentang 2 tokoh utama yakni seekor kucing yang bernaa Tom dan Jerry yang merupakan seekor tikus kecil. Layaknya di dunia nyata dimana kucing dan tikus selalu kejar-kejaran, begitupun Tom and Jerry. Namun, dalam film ini Jerry sebagai tikus selalu beruntung dan sebaliknya Tom sebagai kucing selalu mengalami kesialan. 

6. Chalk Zone

Yuk Nostalgia Keseruan Kartun Chalk Zone - Jagad Media - Inspiring  Creativity

Film kartun yang selalu tayang di pagi hari ini menceritakan tentang Rudi Tabuti yang memiliki kapur ajaib. Dengan menggunakan kapur ajaib tersebut dia dapat menggambar apapun dan menjadi nyata. Film kartun asal Amerika Serikat ini memang sangat disukai anak-anak dengan imajinasinya yang sangat unik dan menarik. 

Baca Juga : Rekomendasi Drama Thailand Terbaru

Itu dia beberapa rekomendasi film kartun tahun 2000an yang bisa anda tonton untuk menemani waktu senggang Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *