The Closet (2020) – Film Horor Korea

Film The Closet di sutradarai oleh Kwang Bin Kim. Film ini tidak hanya menyajikan Jump Scare semata, namun juga suasana mencekam dengan penuh ketegangan.

Sinopsis The Closet, Horor Korea Selatan tentang Pencarian Putri Kecil di  Rumah Baru 

Film berdurasi 100 menit ini mengisahkan tentang seorang arsitek bernama Sang Won (Ha Jung Wou), yang baru saja kehilangan istrinya akibat kecelakaan. 

Kini ia hanya tinggal berdua dengan putri semata wayangnya Yi-na ( Heo You), seorang gadis pendiam yang merasa seolah mendapat penolakan dari ayahnya, akibat kurangnya perhatian dari sang ayah. 

Sang Won dan Yi-na memang tidak terlalu dekat, karena ayahnya itu selalu mengutamakan pekerjaan dan menomor duakan keluarga. 

Hubungan keduanya semakin renggang setelah kematian ibunya Yi-na. Untuk memperbaiki hubungannya Sang Won mengajak Yi-na pindah kerumah baru. 

Sayangnya, rumah baru itu ternyata menyimpan banyak misteri. Sering terdengar suara-suara aneh keluar dari lemari. Dan Yi-na mulai menunjukkan perilaku aneh, dia kadang ceria, kadang pemarah dan berteriak-teriak. 

Sang Won mencoba mengambil hati Yi-na dengan membelikannya boneka mahal. Namun Yi-na tidak menghiraukannya, padahal boneka itu merupakan salah satu boneka kesukaan Yi-na.

Terungkap Alasan Ha Jung-Woo Ikutan The Closet, Film Horor Pertamanya!-  Komentar Ed - CATCHPLAY+ | Streaming Online Film dan Drama Serial Full HD. 

Hingga suatu ketika, saat Yi-na didalam kamar, ia menonton video dirinya bersama mendiang ibunya semasa hidup, ia pun menangis. Namun, tangisnya terhenti saat mendengar suara lemari terbuka. 

Dia mencoba mengintip dari celah-celah lemari, tapi tidak terlihat apa-apa. Ia pun membukanya dan menyingkap baju-baju yang tergantung rapi, seketika itu juga ia langsung menjerit kencang. 

Selang beberapa hari, karena urusan pekerjaan Sang Won harus pergi selama 2 bulan. Yi-na ditinggal bersama pengasuh. Namun, pengasuh itu tidak bertahan lama karena tidak kuat dengan tingkah Yi-na. 

Beberapa hari setelahnya, Sang Won mengalami mimpi buruk yang menakutkan. Dan Yi-na menghilang tanpa jejak. 

Yi-na hilang tepat didepan lemari, saat ia sedang sedih karena tidak diperhatikan ayahnya. 

Sang Won melakukan berbagai cara untuk menemukan Yi-na, dari menyebar browsur, membuat pengumuman di internet, bahkan ditelevisi. 

Hingga akhirnya Sang Won bertemu dengan Kyung Hoon (Kim Nam Gil), seorang laki-laki misterius yang mengaku telah sering mencari anak-anak yang hilang selama 10 tahun terakhir. Dan ia mengaku mengetahui kemana Yi-na menghilang, ia juga mengatakan kalau kunci untuk menemukan Yi-na adalah lemari dikamar Yi-na. 

Sang Won yang biasanya berpikiran logis, karena ia sudah mulai putus asa mencari keberadaan Yi-na, ia pun mempercayainya. 

Saat lemari Yi-na dibuka, ternyata banyak hantu anak kecil didalamnya. Dari semua hantu ada sesosok hantu anak perempuan yang begitu kuat. Sang Won dan Kyung Hoon hampir tewas karena hantu itu. 

Kyung Hoon akhirnya mengetahui siapa sosok hantu anak perempuan itu, Ia pun berusaha menemukan orang tuanya. Setelah ketemu ternyata sang ayah depresi. 

Lalu, terkuaklah kisah masa lalu hantu anak perempuan itu. Dia gentayang karena tidak terima dengan perlakuan ayahnya dahulu. Mereka yang hidup miskin memilih untuk mengakhiri hidupnya, ayahnya mengunci dirinya dalam lemari, dan berharap dia akan bahagia setelah mati dan bereinkernasi. 

Baca Juga : Film Ode To My Father Kisah Pilu Dibalik Perang Korea

Setelah itu, Kyung Hoon dan Sang  won melanjutkan pencarian Yi-na, karena waktu mereka hanya tinggal 3 hari setelah sebulan Yi-na menghilang. 

Dan endingnya perjuangan keras mereka berbuah manis.

“Film ini mengajarkan bahwa yang anak butuhkan tidak melulu tentang materi. Namun juga kasih sayang dan perhatian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *