Kreasi Resep Makanan di Masa Karantina,Wajib Coba !

gokilbangets.com – Di masa karantina seperti ini, pasti membosankan jika hanya duduk-duduk di rumah tanpa melakukan apa-apa. Banyak kegiatan yang tidak bisa lagi dilakukan karena kita harus tinggal di dalam ruangan. Tak terkecuali bagi orang yang memiliki hobi travelling atau kuliner. Camilan adalah hal yang paling dicari oleh para pecinta kuliner. Hal ini dikarenakan snack berbeda dengan makanan berat seperti nasi, roti, dan bungkus lainnya. Pastinya penikmat kuliner kuliner mendambakan hidangan dan jajanan modern, terutama yang sedang populer. Tapi nggak perlu khawatir, meski sedang dalam masa karantina sendiri, kamu tetap bisa menikmati jajanan ala mall lho! Bahkan, Anda juga bisa mencoba mengembangkan kreativitas Anda dirumah, Berikut 5 kreasi resep masakan dikala pandemi yang bisa kamu coba dirumah.

5 Resep Makanan yang Bisa Anda Buat di Rumah.

1. Potato Cheese Stick

Camilan kentang ini sebenarnya adalah keripik kentang yang dipadukan dengan keju. Namu kali ini tidak rata, tapi berbentuk seperti tongkat. Anda bisa membuat camilan lezat ini dari kentang, keju, dan tepung maizena saja!

Cara membuatnya juga sangat mudah dan tidak rumit. Pertama, kupas kentang lalu bersihkan. Lalu, kukus setengah kentang dan tiriskan. Kentang tumbuk kukus. Setelah halus, campurkan tepung maizena dan tepung terigu, lalu aduk rata. 

Jangan lupa tambahkan garam dan bumbu agar tidak memiliki rasa yang hambar. Terakhir, bentuk adonan kentang seperti lidi dan goreng hingga berwarna cokelat keemasan. Potato cheese stick siap disajikan.

Dijamin rasa akan nikmat berkali-kali lipat ketika disajikan dengan saus dan mayonais. Sangat mudah bukan? Camilan ini akan menemani Anda bersantai di rumah.

2. Fried Cheese Stick Mozarella

Jangan ngaku kamu penggemar mozzarella kalau belum pernah mencicipi snack yang satu ini. Varian mozzarella ini memiliki tekstur luar yang renyah dan meleleh yang pastinya bikin penikmat jatuh hati dengan gigitan pertamanya. Berbeda dengan potato stick, camilan varian mozzarella ini dibuat hanya dengan keju mozzarella!

Cara mengolah mozzarella tidak kalah mudahnya, cukup potong keju mozzarella menjadi balok-balok, lalu celupkan ke dalam adonan tepung, lalu gulung dalam remah roti hingga menutupi seluruh permukaan. Terakhir, goreng hingga matang (hingga berwarna cokelat keemasan) dan sajikan! 

Baca Juga : 3 RESEP MASAKAN AYAM RUMAH SERASA RESTORAN

3. Dalgona Coffee

Kopi Dalgon adalah salah satu minuman terpopuler saat ini. Tak perlu jauh-jauh mencari minuman ini di mall, Anda bisa membuat kopi dalgona sendiri di rumah. Cara melakukannya juga sangat mudah. Campur saja kopi bubuk, gula dan air hangat. Lalu kocok / aduk hingga mengembang (tampak seperti busa). Setelah selesai, masukkan ke dalam gelas yang sebelumnya sudah diisi susu. Dalgona siap bermain.

Untuk kamu yang kurang suka kopi bisa mengganti kopi bubuk dengan matcha powder, cocoa atau yang lainnya.

4. Puding Coklat Oreo

Kamu yang suka puding wajib mencobanya! Hanya membutuhkan 3 bahan dan sangat mudah dibuat. Hancurkan Oreo lalu tuangkan mentega cair. Setelah tercampur, masukkan ke dalam wadah dan padatkan di dasar wadah. Lalu masak adonan puding coklat. 

Setelah matang, tuang puding ke dalam wadah yang sudah berisi oreon. Tunggu hingga membeku dan puding bisa langsung disajikan.

5. Seblak

Meski sudah dikenal sejak lama, tetap saja tetap menjadi salah satu makanan yang paling dicari. Makanan yang memiliki aroma khas kencur ini masih menjadi favorit para pecinta. Ada semakin banyak jenis mata gergaji semakin sering. 

Misalnya setan seblak, bakso seblak, sosis seblak, capit seblak, makaroni seblak dan masih banyak lagi tergantung dari tambahan toping dalam penyajiannya.

Tanpa harus jalan-jalan, Anda bisa mencoba resep kreasi masakan tersebut di rumah. Untuk bahan dan aditif lainnya, Anda bisa membuatnya sesuai keinginan. Semoga berhasil!

Baca Juga : Resep Kue Basah Tradisional Bolu Sarang Semut 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *