Inilah 3 Kuliner Khas Bandung Yang Bisa Anda Coba

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, di Bandung banyak sekali berbagai tempat wisata yang bisa anda jumpai disana.

Baik itu wisata alam, wisata pendidikan, wisata budaya, wisata kuliner, dan lain sebagainya.

Nah, untuk kali ini Gokilbangets.com akan membahas tentang beberapa kuliner khas Bandung yang bisa anda coba sebagai berikut ini:

1. Sekoteng Singapore

Sekoteng-Singapore

Sebenarnya sekoteng ini merupakan minuman tradisional khas Jawa Tengah yang terdiri dari air jahe yang dilengkapi dengan isian berupa kacang tanah, kacang hijau, biji delima, kolang-kaling, dan potongan roti.

Namun, di Bandung juga anda minuman sekoteng yang dijual oleh pedagang kaki lima pada malam hari.

Sekoteng Singapore ini sudah beroperasi sejak tahun 2002, dan sampai sekarang tidak pernah sepi dari pengunjung. Sekoteng Singapore ini berada di Jalan A. Yani No 293 dengan harga Rp 8.000/mangkuk.

2. Bubur Ayam Gibbas

Bubur-ayam-gibbas

Bubur Ayam Gibbas ini merupakan salah satu kuliner yang pavorit di Bandung, sehingga tidak heran kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli setiap harinya.

Karena selain rasanya yang enak dan gurih juga harganya yang terjangkau dengan porsi bubur dan topping yang sangat banyak.

Bubur Ayam Gibas ini berada di seberang Rumah Sakit Kebon Jati, tepatnya di Jalan Kebon Jatu No 187, Bandung.

Di tempat ini hanya menjual bubur ayam saja, namun anda bisa memilih beragam topping yang nikmat. Satu porsi bubur ayam dijual dengan harga Rp 17.000. namun untuk porsi komplitnya dibandrol dengan harga Rp 20.000.

3. Lotek Kalipah Apo

lotek-kalipah-apo-bandung

Lotek Kalipah Apo ini diklaim sebagai tempat makan lotek terbaik yang ada di Kota Bandung. Lotek merupakan sajian makanan yang terdiri dari sayuran kol, taoge, kacang panjang, kangkung, bayam, serta nangka muda ditambah tempe dan lontong yang disiram dengan saus kacang.

Selain itu, tekstur kacangnya sangat halus seperti saus kental. Citarasa lotek ini tidak usah diragukan lagi. Manis, gurih, dan memiliki aroma kencur yang sangat terasa. Sesuai dengan namanya, Lotek Kalipah Apo ini berada di Jalan Kalipah Apo No 42, Bandung.

Untuk bisa menikmati lotek ini, anda hanya cukup merogoh uang saku sebesar Rp 18.000 saja. Sedangkan untuk menu kolak atau rujak dibandrol dengan harga Rp 15.000. Lotek Kalipah Apo ini setiap harinya mulai buka jam 09.00-16.000.

Nah, bagi anda yang akan berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi berbagai kuliner khas Bandung seperti yang di atas. Demikianlah artikel kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *