9 Jenis Tanaman Hias Daun Cantik Yang Wajib Kamu Punya Di Rumah.

gokilbangets.com – Kemungkinannya kamu sudah mulai termasuk menjadi “kolektor” tanaman hias . Daripada tanaman berbunga, tidak ada salahnya kamu mencoba jenis tanaman hias daun cantik yang berwarna segar. Meski tidak memiliki bunga dengan warna warna yang cantik, tetapi tanaman hias daun yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri lewat warna serta bentuknya yang unik. 

Pilihan tanaman hias daun Cantik yang cocok juga bisa membuat halaman atau sudut ruanganmu menjadi semakin estetis dan asri. Jika kamu tertarik untuk koleksi tanaman hias daun,  maka berikut dibawah ini rekomendasi beberapa jenis tanaman hias daun yang tercantik, diantaranya yaitu : 

1. Monstera 

Monstera adalah tanaman hias daun yang menjadi primadona ditengah para pencinta tanaman hias daun. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias daun dari Amerika Tengah yang terkenal dengan lubang daun alami mereka yang dijuluki dengan Swiss Cheese Plant. Adanya lubang lubang tersebut justru menambah nilai keindahan serta keunikan tanaman hias ini. 

2. Lili Paris

Lili Paris adalah tanaman hias berjenis semak yang biasanya digunakan sebagai material taman. Meski Lili Paris tidak memiliki corak atau bentuk yang unik, tetapi tanaman hias daun ini justru banyak diburu orang sebagai tanaman hias karena bentuk daun serta corak garis luarnya yang minimalis tetapi cantik.  

3. Kakada

Tanaman hias daun Kakada ini juga lazim disebut dengan pakis sarang burung. Tanaman hias dengan nama latin Aspienu Scorpio ini memiliki bentuk daun berkerucut serta bergelombang.  Karena Kakada ini memiliki ukuran daun yang kecil, sehingga cocok dijadikan sebagai tanaman gantung ataupun pot lantai biasa. 

4. Tanduk Rusa

Tanduk Rusa adalah tanaman hias berbentuk daun yang unik. Coba perhatikan bentuk daunnya, tidak heran kan jika tanaman hias daun ini diberi nama Tanduk Rusa? Untuk memelihara tanaman Tanduk Rusa ini pastikan kamu menanam atau meletakkannya di tempat yang teduh serta tidak terpapar langsung sinar matahari. 

5. Lidah Mertua

Kemungkinannya kamu sering melihat tanaman Lidah Mertua ini. Tanaman dengan nama latin Sansevieria ini adalah tumbuhan tropis dari Afrika Barat yang mudah sekali tumbuh. Tanaman lidah Mertua ini memiliki bentuk daun memanjang dengan kombinasi warna serta coraknya yang unik. 

Baca Juga : Inilah Berbagai Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

6. Puring

Tanaman Puring adalah tanaman hias daun dengan varian corak serta warnanya yang unik dan beragam. Hadir dengan beragam ukuran mulai dari yang kecil seperti puring bor, hingga yang berukuran besar seperti Puring Kobra. Tanaman Puring selain cantik sebagai tanaman hias, tetapi ada beberapa varian tanaman jenis ini yang disebut sebut memiliki khasiat obat. 

7. Suplir

Tanaman Suplir ini berbeda dengan tumbuhan hias daun yang telah disebutkan diatas. Pasalnya tanaman hias ini memiliki bentuk seperti semak daun berukuran kecil. Tetapi bentuknya itu justru sangat estetis, karena biasanya tanaman suplir yang bergerumul ini memang disengaja dibentuk sedemikian rupa supaya semakin cantik. 

8. Keladi Red Star

Tanaman hias daun Keladi Red Star ini memiliki corak yang cantik. Memang tanaman Keladi Red Star ini terkenal dengan corak serta warnanya yang eksotis. 

9. Colathea Ornata

Calathea Ornata adalah tanaman hias daun dari keluarga Marantaceae yang berasal dari Amerika Serikat. Tanaman hias dengan warna serta garis daun eksotis ini bisa tumbuh subur di daerah dengan iklim tropis.  

Dari kesembilan jenis tanaman hias daun yang tercantik diatas, tanaman mana yang paling kamu favoritkan? 

Baca Juga : 8 JENIS TANAMAN HIAS DAUN PALING POPULAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *