Amalkan Doa Ini Setelah Membaca Surat Al Waqiah

Advertisements
surat al waqiah
Sumber: UCare Indonesia

Setelah membaca surat Al Waqiah, umat muslim dianjurkan untuk memanjatkan doa. Para ulama mengungkapkan bahwa membaca surat ini akan membantu kita dalam melancarkan rezeki serta dijauhkan dari segala kekafiran. 

Berikut beberapa doa setelah membaca surat AlWaqiah yang bisa diamalkan :

  1. Doa Setelah Membaca Surat Al Waqiah Versi Pendek

“Allahumma inni as’aluka bihaqqi suuratil waaqiah wa asrooriahaa antu yassiroli rizki kamaa yassartahu li katsiriin min kholqika ya Allah ya robbal’aalamiin.”

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan kebenaran surat Waqi’ah dan rahasia – rahasianya, agar Engkau berkenan memudahkan rezeki ku sebagaimana engkau memudahkannya untuk kebanyak makhluk Mu ya Allah, ya Robbal Alamin.”

  1. Doa Setelah Membaca Surat Al Waqiah Versi Panjang 

“Bismillah hirrahmanirrahim. Allahumma yammam biyadihil mulku wal malakutu wa yaa mank qohharol’ibada bil mauti wa yaa man wasi’a i’lmuhul ardho wassamawati. Allahumma taqobbal minnaa waktub jami’a khasanatina waghfir dzunubana wamkhu akhto ana watajawazz ‘an sayyiatina. Ya Allahu ya Rohhman ya ghoffaru yaa sattaru nakhnu nadz’uka kama amartana fastajib lanaa kama wa a’adtana innaka la tukhliful mi’add. Alluhumma a’tina yaumal qiyaamati syafaa’tan nabiyyika muhammadin shollalahu ‘alaihi wassalama yaumalaa syafaa’ta illa syafa’atuhu wa adhillana tahkta dzilika yauma laa dzilla illa dzilluka wabayyidz wujuu hanaa yauma tabyadzu wujuhu wataswaddu wujuhu wajma’ bainana wa baina khabibika sayyidina muhammadin shollahu ‘alaihi wasallam fii dzarinna’imi wa adzkhilnaa min ‘i baa dikassholikhinal, muhklishina ya akromal akromiin wa shollallahu ‘alasayyidina muhammadin waa ‘alaihi wa shokhbihi ajma’in.”

  1. Surat Al Waqiah Bisa Dibaca Pada Pagi Dan Sore Hari Ataupun Disela – Sela Pekerjaan

Itulah doa yang bisa dipanjatkan setelah membaca surat Al Waqiah. Amalan membaca surat Al Waqiah akan lebih baik jika kita melakukannya dengan istiqomah. surat Al Waqiah pun bisa kita baca pada pagi dan sore hari di rumah ataupun di sela – sela pekerjaan. 

Advertisements

Surat ini adalah salah satu surat unggulan yang sering dibaca Rasulullah SAW dan memiliki banyak manfaat. Surat ke-56 yang memiliki 96 ayat dalam Al Quran ini memiliki makna sebagai ‘hari kiamat’ dan termasuk dalam golongan Makkiyah. 

Surat ini disebut – sebut sebagai salah satu surat yang paling sering dibaca Rasulullah SAW dan didalamnya memiliki banyak keutamaan. Berikut beberapa keutamaan rutin mengamalkan surat Al Waqiah setiap hari :

  • Dijauhkan Dari Kemiskinan

Jika kita membiasakan diri membaca surat Al Waqiah sebanyak satu kali setiap malam, maka kita akan mendapatkan pahala yang sangat berarti yaitu akan dijauhkan dari kemiskinan selama – lamanya. 

  • Mendapatkan Kekayaan Berlimpah

Jika kita membaca surat ini sebanyak 14 kali setiap kali selesai sholat ashar, maka kita akan mendapatkan balasan berupa kekayaan yang didapat dan tidak akan ada habisnya. 

  • Ditunaikan Hajatnya Berhubungan Dengan Rezeki

Jika kita membaca surat ini sebanyak 41 kali dalam satu majlis atau dengan kata lain sekali duduk, maka insyaAllah semua hajat yang kita mohonkan terutama yang berhubungan dengan rezeki akan segera ditunaikan oleh Allah SWT.

  • Dijadikan Hartawan Dan Dermawan

Agar kita bisa menjadi orang kaya yang senantiasa mengucap syukur, maka amalkan surat ini dengan membacanya sebanyak 3 kali sebelum selesai menunaikan sholat subuh dan 3 kali sebelum menunaikan sholat isya yang insyaAllah tidak akan berlalu masa setahun tersebut melainkan kita akan dijadikan seorang hartawan dan dermawan.

Baca juga: Beragam Jenis Doa Penutup untuk Acara Majelis

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *