Doa Nabi Sulaiman dan Manfaatnya bagi Umat Muslim

Advertisements
Sumber: Republika

Doa Nabi Sulaiman nyatanya beragam, apalagi ditilik dari keberhasilan Nabi Sulaiman dalam hal duniawinya. Nabi Sulaiman pun merupakan Nabi yang dikaruniai berbagai mukjizat sekaligus memiliki ketaatan pada Allah, beberapa doa dari Nabi Sulaiman dan manfaatnya adalah:

  1. Digunakan untuk Meminta Rezeki Pada Allah SWT

Nabi Sulaiman merupakan putra dari Nabi Daud, yang memiliki kekayaan dalam kehidupannya. Tentu saja kekayaan tersebut tidak datang dalam satu malam. 

  1. Kebajikan Nabi Sulaiman dalam Berbuat Baik untuk Sesama

Beliau juga disegani di lingkungannya karena berbagai hal, selain sering berdoa, Nabi Sulaiman pun sering bersedekah dan berbuat baik kepada sesama. Maka tak heran ketika dukungan dari doa tersebut berlipat ganda, sebab di samping doa juga harus ada kerja keras dan ketaatan. 

  1. Seluruh Umat Muslim Melafalkannya

Tidak hanya bagi Nabi Sulaiman saja, namun doa ini dapat dilafalkan oleh orang-orang dari umat Muslim yang menginginkan kekayaan di dunia. Asalkan kekayaan tersebut diminta kepada Allah SWT untuk kebaikan, bukan untuk foya-foya apalagi hal yang merugikan. 

  1. Doa yang Dibarengi Usaha

Tidak hanya doa, Anda pun jelas harus melakukan berbagai usaha dalam prakteknya. Salah satunya adalah berusaha, entah berusaha dalam bersedekah atau berusaha dalam memperluas usaha Anda agar dikenal banyak orang. 

  1. Manfaat Doa Nabi Sulaiman untukĀ  Kemakmuran dalam Hidup

Kemakmuran adalah sesuatu yang diinginkan banyak orang. Sebab, tidak tenang hidup Anda apabila memiliki berbagai masalah, kemakmuran jelas penting baik untuk mental maupun hati Anda. 

Contohnya saja seseorang yang memiliki kekayaan berlimpah ruah, namun sering mengalami berbagai penyakit yang tak jarang menghabiskan separuh dari hartanya tersebut. 

Ada juga contoh lain dimana ada seorang pengusaha yang baik di mata publik namun ternyata memiliki berbagai hutang yang masih kebingungan dalam bagaimana cara dia membayarnya.

Advertisements
  1. Ketenangan Hidup yang Sangat Mahal

Ketenangan dan kemakmuran dalam hidup jelas diperlukan, apalagi karena manusia sebaik apa pun jelas tidak ada yang sempurna, semua menyimpan cacatnya sendiri. Oleh karenanya, Allah ada di sana, untuk selalu dan selalu membantu umat-Nya tanpa lelah atau pun jenuh. 

Kekayaan dan kemakmuran memang tidak abadi alias tidak bertahan selamanya, apalagi selamanya adalah waktu yang tak terhingga. 

Maka yang bisa Anda lakukan adalah berdoa di samping usaha Anda untuk mewujudkan hidup yang tenang dan makmur tersebut, yang jelas tidak akan lepas dari peranan Allah SWT. 

  1. Doa Nabi Sulaiman yang Bisa Anda Lafalkan dan Diamalkan pada Kehidupan Sehari-hari

Doa yang dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman sangat banyak, terutama doa yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Kegunaannya tentu beragam, yang pastinya berkiblat pada Allah saja. 

  1. Doa Dari Nabi Sulaiman Agar Menjadi Hamba yang Bersyukur dan Sholeh Kepada Allah SWT

Ada kalanya setelah mendapat apa yang diinginkan, manusia akan lupa pada eksistensi Tuhannya. Oleh sebab itu Anda memerlukan doa ini agar selalu diingatkan untuk bersyukur, mengingat bahwa segala harta yang Anda miliki hanyalah titipan dari Allah SWT dan kekayaan tersebut tidak akan kekal. 

Berbagai doa baik akan mendatangkan manfaat yang juga baik, seperti doa dari Nabi Sulaiman ini. Anda bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari. Ayo praktekkan doa tersebut agar bisa semakin dekat dengan Allah SWT.

Baca juga: Doa Sebelum dan Sesudah Makan Dalam Islam, Beserta Adabnya

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *