Harga Saham BBRI Hari Ini Masih Tetap Diburu, Simak Beberapa Alasannya

Advertisements

harga saham BBRI hari ini, masih tetap diburu

Untuk Anda yang sudah sering melakukan transaksi jual beli saham dan rajin pantengi website IDX.co.id maka sudah tak heran lagi bukan mengapa hingga saat ini harga saham Bank Rakyat Indonesia yang sering disingkat BBRI masih tetap diburu baik oleh investor domestik maupun investor dari luar negeri. Jika Anda merupakan pemain pemula dalam bursa saham maka berikut ini beberapa alasan menarik kenapa sebaiknya Anda menginvestasikan uang kepada Bank Rakyat Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber terpercaya.

                 1. Tercatat sebagai perusahaan dengan laba bersih tertinggi

Bukan rahasia umum dan bahkan sudah tercatat pada IDX yang bisa Anda kunjungi sewaktu-waktu bahwa harga saham BBRI saat ini tetap berada di peringkat atas dan diburu oleh para investor asing yang tertarik menanamkan modal pada perusahaan-perusahaan Indonesia. Hal ini tentu saja dikarenakan BRI hingga saat ini masih tercatat sebagai perusahaan dengan laba bersih tertinggi.

                  2. Fokus kepada usaha mikro kecil dan menengah yang disingkat UMKM

Dipaparkan oleh Haru Koesmahargyo selaku direktur keuangan Bank Rakyat Indonesia pada PUBEX BRI 2020 silam, BRI memiliki fokus utama kepada usaha mikro, kecil, dan menengah atau yang biasa disingkat UMKM. Hal ini dikarenakan UMKM sendiri memiliki prospek dan pertumbuhan yang potensial paling tinggi, tentu saja dengan menginvestasikan dana pada BRI Anda sudah ikut menggerakkkan usaha-usaha skala kecil hingga skala menengah di negara kita.

                3. Melakukan digital transformation

Di era digital seperti saat ini plus situasi pandemi yang masih melanda di mana orang-orang lebih menyukai transaksi dan kegiatan secara digital atau online, rupanya BRI juga tak berhenti bertransformasi demi memperbaiki pelayanan kepada masyarakat luas. Salah satu transformasi BRI yang sedang dan akan terus ditingkatkan adalah digital transformation yaitu salah satunya dengan digital savvy yang diharapkan mampu memenuhi trend di masyarakat saat ini.

               4. Implementasi Environment, Sosial, dan Governance atau yang disingkat ESG

Advertisements

BRI sendiri sudah menyiapkan beragam rencana jangka panjang dan untuk menjaga keberlanjutan perusahaan maka pihak bank telah menerapkan prinsip Environment, Sosial, dan Governance atau yang disingkat ESG di mana ESG ini merupakan poin penting bagi perusahaan yang ingin terus berkelanjutan dan berkembang positif di masa mendatang. ESG BRI sendiri sudah mendapat pengakuan dunia yang bisa dilihat dari nilai peningkatan implementasi BRI yang dinilai oleh dua lembaga pembuat peringkat internasional.

              5. Memiliki base customer paling besar

Alasan selanjutnya kenapa investor wajib menanamkan modal mereka dan memiliki saham BBRI adalah bank ini memiliki customer base yang paling besar yang tentu saja didukung oleh penanaman modal yang kuat dan jaringan alias networking yang luas. Hingga tahun 2020 saja BRI tercatat memiliki lebih dari 9000 jaringan kantor, 225 ribu untuk jaringan yang bersifat elektronik alias E-channel dan sekitar 400ribu lebih jaringan BRI-link.

              6. Pertumbuhan positif

Meski dilanda pandemi dan harus menghadapi situasi yang kurang menguntungkan layaknya perusahaan-perusahaan lain saat ini, Haru mengungkapkan Bank BRI justru menunjukkan harapan bertumbuh secara positif yang ditandai dengan indikator likuiditas dan tren restrukturisasi yang cenderung melandai. Pihak Bank sendiri optimis misi penyelamatan terhadap UMKM yang mereka lakukan selama pandemi akan bisa tetap berjalan.

               7. Kebutuhan kredit meningkat

Maraknya UMKM di tengah masyarakat yang ditandai meningkatnya kebutuhan kredit dari nasabah UMKM ditambah Net Interest Margin alias NIM yang membaik tentu saja merupakan  perkembangan positif yang patut disyukuri. 

Baca juga : aplikasi penghasil uang tercepat

Itulah tadi berbagai alasan mengapa saham BBRI masih terus diburu hingga saat ini dan apakah Anda ingin bergabung menjadi pemilik saham Bank pemodal usaha masyarakat ini?

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *