Niat Puasa Senin Kamis Itu Penting

Tujuan dari seseorang ingin melakukan puasa adalah untuk mengembangkan olahraga atau jiwanya tersebut agar mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mengingat hikmah puasa sangatlah besar sekali maka banyak sekali orang yang sangat ingin melakukan yang namanya puasa begitu puasa wajib maupun puasa sunnah. Mungkin kita puasa wajib banyak orang sudah mengetahuinya namun untuk puasa sunnah masih jarang orang yang mengetahuinya Salah satu syarat untuk melakukan puasa sunnah adalah niat. Kali ini kita akan membahas puasa senin kamis karena puasa Senin Kamis ini merupakan Puasa yang banyak sekali dilakukan oleh beberapa orang di kawasan Jawa Timur dan sekitarnya khususnya umat muslim.

Puasa senin kamis merupakan puasa sunnah yang sampai saat ini banyak disukai oleh banyak orang di kalangan minoritas yang kurang mampu sampai dengan orang yang sudah mampu atau orang kaya. Hal ini bertujuan untuk mengintrospeksi diri kita apakah kita sudah bisa mendekatkan diri kepada sang pencipta atau kah belum. Maka dari itu kita harus memiliki yang namanya perpisahan kebijaksanaan ketika sedang melakukan puasa karena puasa tidak hanya sekedar menahan lapar dan minum tapi juga untuk mengoreksi diri kita.

Penelitian Manfaat Puasa Senin - Kamis - Rumah Sakit Purworejo Budi SehatPuasa senin kamis identik dengan yang namanya ajaran dari sunnah Rasul atau mungkin ajaran-ajaran dari hal positif yang dilakukan oleh rasul dan nabi nabi. Orang yang melakukan puasa senin kamis pada masa lampau adalah Nabi Muhammad karena bin Muhammad merupakan nabi yang menjadi sosok panutan pada semua umat muslim di dunia ini. mengingat juga beliau telah Nabi di akhir zaman atau nabi terakhir. Bahkan beberapa puasa sunnah juga dijelaskan dalam alquran beberapa hadis yang menjelaskan bahwasanya amalan dalam melakukan puasa sunnah sangatlah besar dan cocok untuk dilakukan untuk semua umat muslim dalam berbagai macam kalangan.

Pentingnya Puasa Senin Kamis

Puasa senin kamis merupakan puasa yang sangat besar sekali godaannya maka dari itu orang yang ingin melakukan puasa sunah senin kamis harus dengan istiqomah dalam melakukan yang namanya puasa sunnah. Dalam puasa sunnah Jangan lupa untuk melakukan niat khususnya adalah niat puasa Senin Kamis. Karena percuma kita melakukan Puasa senin kamis tanpa melakukan niat puasa senin kamis karena hal tersebut sama saja dengan kita melakukan yang namanya menahan lapar dan minum tanpa ada tujuan yang jelas. Hal tersebut juga dijelaskan pada ayat suci Alquran bahwasanya setiap kita melakukan sesuatu harus dengan tujuan yang jelas dengan melakukan niat yang baik pula seperti halnya untuk melakukan yang namanya niat puasa sunah harus dilakukan dengan jelas dan dengan niat yang jelas pula.

Puasa Senin Kamis Bisa Latih Kesabaran

Dengan demikian, bisa di ambil kesimpulan bahwa puasa senin kamis dapat mendekatkan kita kepada allah dan menjadikan kita lebih taqwa kepada allah. Orang yang melakukan niat puasa Senin Kamis biasanya akan lebih condong untuk memiliki karakter sabar. Kenapa demikian karena orang-orang yang semacam demikian Ini kebanyakan cenderung untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan karena efek dari puasa senin kamis mengajarkan kita untuk berperilaku baik bersahabat dan menghindari hal-hal yang tercela atau tidak dicintai oleh Allah. Maka dari itu kita harus senantiasa melakukan hal-hal positif agar kita menjadi pribadi yang baik ketika kita sedang belajar melakukan yang namanya puasa Senin Kamis. 

Baca Juga : 7 Jenis Puasa Sunnah Yang Dianjurkan Bagi Umat Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *