Meski Pandemi, Pahami Pekerjaan Paling Populer di 2021

gokilbangets.com – pekerjaan paling populer di 2021 tidak hanya berhubungan dengan marketing dan dunia digital. Namun, ada beberapa jenis job lain yang bisa Anda pilih. Berikut adalah beberapa pekerjaan paling populer di 2021 yang recommended.

Guru

Profesi guru banyak dibutuhkan untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Apalagi inovasi yang segar efek pembelajaran daring ini akan sangat membantu untuk memperlancar kegiatan belajar-mengajar via online. Untuk wilayah Indonesia yang luas ini, kebutuhan guru juga selalu bertambah. 

Kualitas guru menjadi sangat penting untuk bisa mengayomi peserta didik dengan beragam minat bakatnya. Banyak sekali pelatihan baik online maupun offline yang diberikan untuk menambah skill guru. Jika Anda memiliki kecenderungan di bidang ini, Anda bisa memulainya dengan cara sederhana, misal menjadi guru les privat. 

Pengalaman mendidik akan Anda dapatkan melalui itu bahkan pengenalan atas karaktes siswa akan semakin intens karena jumlah siswa yang terbatas atau bahkan hanya satu orang dalam sekali pertemuan. Untuk yang ingin jadi guru namun kuliahnya bukan di bidang pendidikan, juga bisa dijawab melalui les mandiri via online atau mempelajari lewat pengalaman, dan buku-buku yang tersedia. Ingatlah, Tidak ada kata terlambat dalam belajar, kata pepatah yang masih terus relevan. 

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Belajar Digital Marketing Bagi Pemula

Reseller

Cara kerja pekerjaan ini hampir sama dengan dropshipper, hanya saja Anda harus menyetok barangnya di rumah. Jadi yang Anda tawarkan adalah barang yang juga berada di rumah Anda. Biasanya Anda diminta untuk membeli beberapa pcs dulu sebagai syarat dari bergabung menjadi reseller. Pekerjaan ini banyak menjangkau di berbagai produk, seperti makanan, fashion, produk kesehatan, alat rumah tangga dan lain sebagainya. 

Keunggulan dari menjadi reseller ini adalah Anda bisa melihat kualitas barang secara langsung. Itu dikarenakan Anda juga memiliki stok produknya. Dengan begitu akan meminimalisir kekecewaan pelanggan yang disebabkan adanya cacat barang yang dikirim. Jadi, pelanggan akan puasa dan potensi besar akan repeat order karena sudah percaya pada produk Anda. 

Marketing Strategist

Semangat bangkitnya perusahaan-perusahaan akibat pandemi, dibarengi dengan kebutuhan seorang ahli untuk melakukan perencanaan penjualan. Profesi ini dibutuhkan untuk membuat strategi membidik pasar yang tepat di era pandemi ini dan juga bagaimana memasarkan secara efisien. Tugasnya tak lain membantu perusahaan-perusahaan untuk bangkit dan bisa menjual produknya semakin luas meski kondisi masih harus beradaptasi dengan pandemi. 

Jadi, di tengah pandemi sekalipun, Anda harus jeli terhadap pekerjaan paling populer di 2021. Jadi, tetaplah survive dan berjuang untuk kestabilan finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *