Rekomendasi Tempat Belajar Digital Marketing Bagi Pemula

gokilbangets.com – Belajar digital marketing bisa melalui website yang berbayar dan tidak berbayar. Ini adalah beberapa website yang menyelenggarakan kursus digital marketing tanpa harus tatap muka, tetapi bisa mencakup responden seluruh dunia. 

Quickstarter Media Sosial

QuickStarter media sosial adalah kumpulan panduan pemasaran online yang akan membantu Anda menguasai pemasaran media sosial dalam waktu singkat. Website ini menampilkan panduan cepat yang mudah dibaca oleh pemula di bidang sosial media marketing. Jadi, Anda bisa belajar digital marketing dengan menelusuri dasar pengetahuan yang luas ini di waktu luang.

Kursus Email Pemasaran Copyblogger

Kursus pemasaran email Copyblogger akan memberi Anda kesempatan belajar copywriting, SEO, dan penelitian kata kunci, dan banyak lagi. Yang lebih menyenangkan, akan ada bahan pembelajaran yang  disusun untuk Anda melalui email sehingga lebih mudah diakses. 

Coursera

Sebagai salah satu situs paling populer untuk pendidikan online, Coursera memiliki banyak penawaran, termasuk kursus pemasaran online gratis. Bahkan jika Anda tidak melihat apa pun yang Anda suka, dan belajar digital marketing  secara maksimal. 

DS106

Terlibat dalam kursus online serta percobaan sosial yang populer secara besar-besaran akan membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang story telling digital dan bagaimana mempengaruhi media sosial.

Baca Juga: 3 Cara Meraup Keuntungan Dari Internet

HUBSPOT

Berikutnya yaitu Program Pelatihan Pemasaran Hubspot. Anda dapat menikmati 12 kelas pemasaran gratis dan bahan bacaan dari Hubspot untuk membantu belajar digital marketing. Pelajari tentang blog, SEO, strategi kata kunci, media sosial, pemasaran email, call to action, dan banyak lagi. Selesaikan dengan ujian untuk membuktikan nilai Anda.

Kursus Pemasaran Gratis Online Kanvas

Kanvas menawarkan kursus online gratis pada berbagai topik yang bisa Anda pilih. Sementara saat ini tidak ada kursus yang menangani secara eksplisit terkait dengan pemasaran online. Tetapi Anda bisa mendapatkan materi lain seperti pemasaran. 

Serunya lagi, website ini menyediakan sertifikat secara tertulis yang dapat diterima oleh pasar global. Ada juga materi tentang kejelasan hak cipta. Ada materi yang akan membahas mitos dan informasi yang salah tentang hukum hak cipta dan penggunaan yang adil. Jadi, sebagai orang yang nanti berhubungan dengan dunia digital, materi ini akan berguna ketika Anda perlu meminta izin untuk meminjam konten. Jadi Anda bisa tahu cara menggunakan lisensi creative commons secara bertanggung jawab.

EDX

EDX adalah situs web populer lainnya untuk memberikan materi pada kelas online gratis. Beberapa kelas yang diarsipkan baru-baru ini yang mungkin menarik minat meliputi: Kewirausahaan 101. Sesi kelas berfokus pada berbagai studi kasus pengusaha MIT di bidang-bidang seperti aplikasi seluler, pencetakan 3D, elektronik, dan banyak lagi. Dari kisah-kisah ini, Anda akan belajar bagaimana mengakses pelanggan ideal untuk produk Anda dan cara memohon kebutuhan mereka.

Alison

Alison menawarkan sejumlah besar kursus bisnis online gratis dan diploma virtual gratis untuk belajar Anda yang ingin belajar digital marketing. Diploma Alison dalam E-Business mempelajari tentang strategi pemasaran online yang sukses dan cara mempromosikan bisnis Anda secara online. Kemudian, ada juga materi tentang pemasaran media sosial, misalnya pemasaran email, pemasaran afiliasi, blogging, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa website untuk belajar digital marketing bagi pemula yang bisa kamu kunjungi. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *