7 Daftar Tokoh Dunia yang Menginspirasi

Daftar Tokoh Dunia Yang Menginspirasi 

Gregetbanget.com – Tokoh dunia yang menginspirasi dapat memotivasi banyak orang untuk ikut sukses. Pada umumnya, setiap orang memiliki masalah yang berbeda dalam kehidupan. Satu persatu masalah yang muncul terkadang terasa memberatkan sehingga membuat beberapa orang merasakan putus asa. Meskipun begitu, terdapat tokoh – tokoh dunia yang mampu menyelesaikan masalah mereka dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Berikut 7 Daftar Tokoh Dunia Yang Menginspirasi antara lain :

1. Anne Sullivan

Introduction: The Miracle Worker | American Foundation for the Blind

Anne Sullivan merupakan salah satu tokoh dunia inspiratif yang terkenal dalam sejarah. Anne Sullivan dikenal oleh dunia karena telah mendedikasikan dirinya untuk mengajari seorang anak muda yang buta, tuli dan bisu bernama Helen Keller. Pada saat itu Anne Sullivan sangat sabar membantunya dan mengajak Helen supaya mau berkomunikasi dengan dunia.  Anne Sullivan tetap bertekad untuk mengajari Helen meskipun beliau memiliki penglihatan yang terbatas.  

2. Mother Teresa

26 Agustus 1910: Lahirnya Bunda Teresa, Biarawati Katolik yang Penuh Cinta  Kasih - Global Liputan6.com

Daftar tokoh dunia sebagai inspirasi kedua adalah Mother Teresa. Sebelumnya, Mother Teresa pernah bersekolah di sekolah menengah saint mary, Calcutta selama 17 tahun. Dengan kemampuan yang beliau miliki membuatnya diangkat sebagai kepala sekolah. Namun pada tahun 1948, Mother Teresa memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dan lebih memilih untuk mendedikasikan dirinya dalam mengajar orang – orang  kurang mampu di daerah kumuh Calcutta. 

3. Paus Francis

Paus Fransiskus Segera Divaksin Corona, Imbau Semua Orang Divaksin

Daftar tokoh dunia ketiga adalah Paus Francis. Paus Francis atau yang memiliki nama asli Jorge Mario Bergogli merupakan seorang yang memiliki jabatan tertinggi pada Gereja Katolik Roma. Selama bekerja di sana, Paus Francis menghabiskan hari – harinya dengan cara membela kaum yang memiliki nasib kurang beruntung. 

4. Thomas Alva Edison

5 Penemuan Thomas Alva Edison yang Paling Terkenal - SINDOnews

Daftar tokoh dunia keempat adalah Thomas Alva Edison. Semua orang tentunya sangat kenal dengan tokoh dunia yang satu ini. Seperti yang diketahui bahwa Thomas Alva Edison merupakan seorang tokoh dunia yang menemukan lampu  pijar pertama kali di dunia. Beliau juga memiliki 1000 hak paten beserta hasil dari temuan – temuannya yang bisa dijumpai di kehidupan sehari – hari. Dibalik kesuksesannya, nyatanya Thomas Alva Edison memiliki keterbatasan mental yang membuatnya kurang fokus dalam belajar sampai usia 12 tahun.

5. Nick Vujicic

Profil Nick Vujicic, Pria Difabel Inspiratif yang Sukses Ubah Hidup Jutaan  Orang

Daftar tokoh dunia  keempat adalah Nick Vujicic. Beliau dikenal sebagai seorang motivator dan penginjil yang berasal dari negara Australia. Nick Vujicic sering kali datang ke Indonesia untuk mengisi berbagai acara dengan menyampaikan beberapa motivasi andalannya. Meskipun begitu, Nick Vujicic memiliki keterbatasan karena menderita Tetra – amelia Syndrome yang telah membuat bagian tubuh penggeraknya tidak mengalami pertumbuhan.

6. Beyonce

Beyonce Sedang Berdiskusi untuk Tampil di Piala Oscar

Daftar tokoh dunia yang menginspirasi keenam adalah Beyonce. Beliau dikenal sebagai ratu musik. Meskipun Beyonce memiliki orang tua yang tidak berkarier di dunia musik, namun bakat menyanyi Beyonce telah diketahui sejak beliau masih kecil. Sampai sekarang Beyonce dikenal sebagai sosok yang memborong banyak piala dalam berbagai acara penghargaan. Sebelum meraih kesuksesannya, Beyonce diketahui pernah mengalami kekalahan pada acara pencarian bakat yang ditayangkan dalam televisi.

7. Albert Einstein

40 Quote Albert Einstein tentang Kehidupan, Penuh Motivasi! | Orami

Tokoh dunia yang menginspirasi banyak orang yang pertama adalah Albert Einstein. Seperti yang diketahui Albert Einstein merupakan seorang ilmuan terbesar yang ada di dalam abad ke – 20. Selain menjadi sosok ilmuan terbesar di dunia, beliau juga memberikan inspirasi bagi banyak orang. Albert Einstein pernah dianggap mengalami cacat mental karena baru bisa berbicara di usia 4 tahun. Meskipun begitu, dia dianugerahi otak cerdas yang membuatnya menjadi fisikawan hebat yang mampu menciptakan teori relativitas dan menyumbang berbagai pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika dan kosmologi. 

Sebagai generasi muda kita harus mengikuti perjuangan yang dilakukan oleh beberapa tokoh dunia untuk mencapai kesuksesan. Itulah beberapa daftar Tokoh – Tokoh Dunia Yang Menginspirasi banyak orang. 

Baca Juga : Gunung Tertinggi di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *