Tips Perawatan Wajah Pria Agar Terlihat Bersih Dan Sehat

gokilbangets.com – Baik pria maupun wanita perlu untuk menjaga kulit wajah mereka tetap sehat. Pasalnya, perawatan tersebut dapat menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Meski kulit pria dan wanita berbeda, pada dasarnya perawatan kulit tidak jauh berbeda. Agar tidak bingung lagi, berikut ada beberapa tips merawat wajah pria.

Cara Merawat Wajah untuk Pria Agar Tetap Sehat

Kulit wajah merupakan area yang cukup sensitif dibandingkan dengan kulit lainnya. Kulit ini rentan terhadap noda, perubahan warna, dan iritasi pada produk tertentu. Untuk itulah, kulit wajah Anda membutuhkan perhatian ekstra.

Merawat kulit wajah dengan benar tentunya akan terbebas dari masalah. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasakan sensasi yang tidak menyenangkan pada kulit wajah Anda seperti gatal, panas, atau nyeri. Itu akan membuatmu lebih percaya diri, bukan?

1. Kenali Jenis Kulit

Cara merawat wajah pria yang pertama adalah dengan mengenali jenis kulit Anda. Ingatlah bahwa setiap orang, termasuk pria, memiliki jenis kulit yang berbeda.

Selain itu, untuk mendapatkan produk perawatan kulit yang tepat, Anda harus mencari produk yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Berikut adalah beberapa jenis kulit yang wajib anda ketahui, seperti:

1. Kulit sensitif ditandai dengan rasa perih dan terbakar setelah penggunaan produk tertentu

2. Kulit normal tidak sensitif dan tidak memiliki masalah

3. Kulit kering yang ditandai seperti kulit bersisik, kasar, dan gatal

4. Kulit berminyak ditandai dengan pori-pori besar dan wajah yang berkilau

5. Kulit kombinasi, yaitu kombinasi antara kulit berminyak dan kering di area tertentu

2. Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit

Setelah anda memahami bagaimana dan seperti apa jenis kulit anda maka selanjutnya adalah memilih produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit. Seperti dalam memilih facial wash, pembersih, dan pelembab.

Jika anda memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat maka produk yang berbahan asam seperti asam glikolat atau asam salisilat layak untuk dipilih.

Sedangkan jika memiliki kulit sensitive sebaiknya memilih produk yang memiliki label hypoallergenic karena memiliki risiko kecil menyebabkan alergi.

Baca Juga : Inilah Berbagai Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

3. Tidak Lupa Membersihkan Wajah

Setelah Anda menemukan produk perawatan pria yang tepat, cara selanjutnya adalah dengan rutin menggunakan produk perawatan wajah Anda. Gunakan secara konsisten di pagi hari untuk menghilangkan kotoran yang menempel saat Anda tidur, dan di malam hari setelah seharian beraktivitas.

Anda harus rutin dalam membersihkan wajah. Karena jika dilakukan secara rutin maka munculnya jerawat atau komedo akan semakin jarang. Jika anda malas dalam membersihkan wajah maka perawatan yang dilakukan akan memberikan hasil yang kurang memuaskan.

4. Gunakan Tabir Surya dan Pelembab

Perawatan wajah melalui penggunaan tabir surya yang cermat dan krim pelembab tidak hanya untuk wanita. Apalagi jika Anda memiliki kulit kering. Humidifier bisa menjaga kelembapan kulit. Jika perlu, Anda bisa menggunakannya lebih dari 2 kali.

Selain menggunakan pelembab. Jika Anda bekerja di luar ruangan, Anda harus memakai tabir surya. Tabir surya dapat melindungi kulit dari efek sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan lebih cepat.

5. Melakukan Konsultasi ke Dokter

Cara terakhir untuk merawat wajah pria adalah dengan berkonsultasi ke dokter. Jika Anda benar-benar kesulitan menentukan jenis kulit, memilih produk, dan menginginkan saran perawatan kulit, jangan ragu untuk mengunjungi dokter kulit. Dokter Anda akan membantu Anda menyembuhkan kulit agar tetap sehat.

Baca Juga : TIPS PERAWATAN WAJAH YANG TEPAT BAGI PARA PRIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *