5 Mainan Kekinian untuk Anak dan Remaja

Rekomendasi Mainan Kekinian Untuk Anak Dan Remaja

Seiring perkembangan zaman, tentu akan mempengaruhi terhadap perubahan trend di Indonesia salah satunya adalah produk mainan. Biasanya orang tua akan memberikan mainan sebagai hadiah. Apalagi mainannya yang merupakan keluaran terbaru dan terlaris pasti menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Dan saat ini sudah semakin banyak mainan kekinian untuk anak dan juga remaja. 

Selain itu, mainan baru juga mampu memotivasi anak agar lebih semangat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Mainan tentu akan sangat membantu orang tua dalam meningkatkan kreativitas anak sekaligus mengasah soft skill yang dimilikinya. 

Berikut beberapa rekomendasi mainan kekinian yang sangat cocok untuk anak maupun remaja:

1. Squishy

Mainan yang satu ini memang sangat menggemaskan karena teksturnya yang empuk dengan bahan spons. Squishy memiliki beragam karakter yang lucu dan menggemaskan. Selain itu, mainan ini juga bisa digunakan sebagai mainan, pajangan rumah sampai gantungan kunci.

rekomendasi mainan kekinian untuk anak

Selain dapat menghilangkan stres, squishy juga bisa menjadi mainan edukasi untuk anak karena desainnya yang fun dan playful. Squishy sangat cocok dimainkan untuk anak berusia 3 tahun ke atas. Untuk harganya berkisar Rp20.000 – Rp30.000 sesuai dengan kualitasnya.

2. Spinner

Mainan kekinian yang hampir mirip dengan gasing ini bernama fidget spinner. Fidget spinner memiliki beragam bentuk yang dapat dimainkan untuk menghilangkan rasa bosan ketika tidak ada yang dilakukan.

rekomendasi mainan kekinian untuk anak

Bahkan spinner dapat dijadikan sebagai alat bantu untuk orang-orang yang menderita gangguan psikologis. Terutama bagi mereka yang sulit untuk fokus dan sering merasa cemas. 

Dalam memainkannya hanya butuh dipegang dengan dua jari kemudian memutarnya. Untuk harganya berkisar Rp40.000 – Rp50.000 bahkan bisa ratusan sesuai dengan kualitasnya.

3. Pie Fice

Mainan yang satu ini tentu saja terbuat dari bahan kualitas terbaik dan sangat seru untuk dimainkan. Tidak hanya anak-anak, mainan pie face juga sangat cocok untuk kalangan anak hingga remaja.

rekomendasi mainan kekinian untuk anak

Cara memainkannya juga sangat mudah yaitu dengan menaruh cream, mentega atau spons basa di angan kemudian putar spinner dan handle. Apabila tidak terkena mainan ini maka akan aman dan dapat memperoleh skor.

Mainan ini tersedia banyak macamnya ada pie thrower, handles, splash card mask, throwing arm, love spong, spinner hingga chin rest. Kedalaman box berukuran sekitar 27x27x8 cm.

4. Slime

Mainan slime memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal. Jadi, ketika memainkannya akan sangat asyik dan mengemaskan jika sudah memegangnya. 

Maian ini terbuat dari lem yang dicampur dengan sabun dan lotion kemudian ditambah boraks atau slime activator. Slime dapat dikepal, ditarik serta dibentuk sesuka hati.

rekomendasi mainan kekinian untuk anak

Sehingga mainan yang satu ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa stress. Kamu tidak perlu khawatir karena tekstur slime ini tidak lengket di yangan dan tentunya memiliki warna bervarisai yang tidak mudah pudar.

Bahkan aman untuk dimainkan oleh anak kecil. Untuk harganya juga beragam ada yang menjual puluhan ribu bahkan ratusan ribu.

5. Stress Ball

Mainan ini sangat cocok digunakan ketika anak mengalami rasa cemas dan gelisah. Stress ball tersedia dengan bentuknya yang beragam mulai dari bola, kotak hingga bergerigi. Mainan ini dapat berubah bentuk saat dipencat atau dtekan sehingga mampu menurunkan level kepanikan.

rekomendasi mainan kekinian untuk anak

Selain itu, dapat juga untuk menstimulasi saraf dan sebagai pengalih perhatian. Stress ball terbuat dari material TPR di mana dibuat untuk membantu melatih otot lengan, melepaskan stress, dan sebagainya. 

untuk harganya juga beragam mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Bahkan ada yang menjualnya kurang dari Rp10.000 sesuai kualitas dan ukuran mainannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *