Coba Aplikasi Ini Untuk Hemat Kuota

Mengingat kebutuhan internet yang semakin tinggi, tentu banyak orang yang rela merogoh kocek hingga ratusan ribu setiap bulannya hanya untuk membeli paket kuota data. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memilih pasang WiFi di rumah demi hemat kuota.

Jika selama ini budget kamu terkuras hanya untuk beli kuota data saja. Coba beberapa aplikasi ini untuk hemat kuota agar pengeluranmu semakin minim.

Aplikasi Untuk Hemat Kuota yang Bisa Kamu Pasang di Smartphonemu

Untuk lebih hemat kuota, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi ini di smartphonemu. Dimana penggunaan aplikasi ini tidak terlalu banyak memakan kuota sehingga kamu bisa lebih hemat dalam urusan paket kuota data.

Jika kamu ingin mencobanya, berikut aplikasi penghemat kuota data internet yang bisa kamu pasang dan gunakan di smartphonemu:

1. Opera Max

Opera-Max

Untuk kamu yang suka browsing berbagai informasi terkini dan tak ingin kuotamu cepat habis. Aplikasi Opera Max bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Aplikasi ini bisa menghemat penggunaan kuota hingga 50% meskipun kamu gunakan untuk aktivitas browsing sesering mungkin.

Selain bisa digunakan dengan paket kuota data, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini saat terhubung WiFi. Selin itu, aplikasi ini juga bersih dari yang namanya iklan sehingga aktivitas browsing semakin nyaman untuk dilakukan.

2. Opera Mini

Opera-Mini

Selain Opera Max, kamu bisa mengandalkan aplikasi Opera Mini untuk aktivitas browsing yang lebih hemat kuota. Aplikasi gagasan Opera ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah aktivitas browsing kamu.

Selain bisa menghemat kuota, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur offline yang bisa kamu gunakan saat data tidak terhubung ke jaringan.

3. Video Download For Instagram

Video-Download-For-Instagram

Untuk kamu yang suka main danbuka-buka instagram setiap waktu, maka ada aplikasi bernama Video Download For Instagram yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh berbagai gambar, video, dan lainnya dengan penggunaan kuota yang lebih hemat.

4. Chrome Browser

Chrome-Browser

Untuk kamu yang ingin lebih hemat kuota saat melakukan browsing atau aktivitas lainnya. Aplikasi bernama Chrome Browser bisa menjadi pilihannya. Selain bisa digunakan sebagai aplikasi browsing terbaik, aplikasi ini juga bisa menghemat kuotamu hingga 50%. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur canggih yang akan menyimpan cookies sehingga proses loading pun jauh lebih cepat.

5. Via Browser

Via-browser

Meskipun nama aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi browser lainnya. Namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan aplikasi Via Browser untuk menghemat kuota data kamu.

Aplikasi dengan fungsi browser ini memiliki berbagai fitur yang bisa menghemat penggunaan data hingga 50%. Selain kapasitasnya yang lebih rendah, kamu juga bisa menghemat kuota saat browsing lewat aplikasi yang satu ini.

6. Facebook Lite

Facebook-lite

Kamu suka bermain facebook? Sebagai salah satu aplikasi sosial media terpopuler, facebook memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.

Bahkan berbagai hal bisa dilakukan disini, mulai dari upload foto/video, chatting lewat massanger, bisnis online, dan lainnya.

Karena penggunaan facebook yang hampir setiap saat tentu kuota yang kamu miliki pun jadi cepat habis hanya untuk aplikasi ini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *