5 Daftar Website dan Aplikasi Kalkulator Kehamilan Terpercaya

Gokilbangets.com – Aplikasi Kalkulator kehamilan saat ini sudah banyak tersedia, bahkan website yang membahas hal tersebut pun sudah banyak bertebaran dimana-dimana.  Tentunya ini adalah sebuah kemudahan yang ditawarkan seiring perkembangan zaman, penggunaannya pun sangat mudah dan fleksibel. Yakni melalui smartphone sehingga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Berikut adalah 5 daftar rekomendasi website dan aplikasi kalkulator kehamilan.

1. Pregnancy  Calculator

Kalkulator kehamilan satu ini berbentuk sebuah aplikasi, sehingga Anda harus mengunduh dan memasangnya ke smartphone untuk bisa menggunakannya.  Aplikasi ini penggunaannya sangat mudah, hanya dengan memasukkan tanggal terakhir menstruasi saja Anda akan mendapatkan hasil perkiraan konsepsi, usia kehamilan, hingga hari perkiraan lahir (HPL).

Anda dapat mengunduhnya melalui playstore. Dari playstore Anda dapat melihat rating aplikasi satu ini, Anda juga dapat mengetahui komentar para pengguna yang telah mencoba. Sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk Anda sebelum menggunakannya.

2. Luvizhea.com

Sesuai dengan namanya, Luvizhea adalah media informasi online berbasis website. Awalnya didirikan sebagai bentuk penghargaan kepada para wanita, yang berubah peran menjadi istri dan ibu bagi anaknya.

Website ini menyediakan informasi lengkap terkait segala masalah yang berhubungan dengan dunia wanita. Diantaranya tentang kecantikan, pernikahan, parenting, seks, dan lain sebagainya. 

Di dalam website ini juga tersedia kalkulator kehamilan yang cara penggunaannya tidak jauh berbeda, hanya dengan memasukkan hari pertama haid terakhir (HPHT) dan rata-rata masa siklus haid, maka alat ini akan menghitung dan memberikan hasil usia kehamilan Anda.

3. Ibu dan Balita

Ini juga salah satu kalkulator kehamilan yang berbasis website. Dengan mengunjungi halaman website ini melalui browser yang ada di smartphone atau PC, Anda sudah bisa menggunakannya. Dengan cara yang sama juga seperti sebelumnya, cukup masukkan tanggal HPHT dan rata-rata masa siklus haid, maka akan muncul hasil usia kehamilan Anda.

Baca Juga : Ingin Cepat Hamil? Berikut Beberapa Posisi Seks Agar Cepat Hamil

4. Pregnancy Calculator and Calendar

Smartphone Anda harus berbasis Android untuk dapat menggunakan aplikasi satu ini. Tentunya Anda harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu. Hanya dengan mengisi tanggal konsepsi, Anda dapat mengetahui usia kehamilan saat itu beserta HPL.

Dengan demikian, Anda dapat mempersiapkan hal-hal dalam menyambut kelahiran buah hati sebelum masa persalinan tiba. Bahkan, disini juga ada informasi mengenai berat janin dalam kandungan Anda. Sehingga Anda dapat memantau kesehatan dan mengetahui perkiraan berat janin saat lahir nanti.

5. Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools

Jika aplikasi sebelumnya ditujukan untuk pengguna Android, aplikasi satu ini compatible untuk para pengguna iPhone. Lebih lengkap daripada yang lain, alat ini tidak hanya menghitung usia kehamilan dan Hari Perkiraan Lahir saja. Namun juga memberikan informasi masa subur dan ovulasi Anda.

Tentunya fitur ini sangat membantu untuk para pasangan yang sedang merencanakan program untuk memiliki keturunan. Masih belum cukup, aplikasi ini dapat memonitor perkembangan bayi melalui deteksi tendangannya.

Penggunaannya juga tidak lain, hanya dengan memasukkan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) atau Last Menstruation Period (LMP). Lalu akan muncul hasil tanggal perkiraan terjadinya pembuahan dan due date.

Saat ini Anda tidak perlu bingung lagi mencari website dan aplikasi yang mempunyai fitur untuk menghitung usia kehamilan dan Hari Perkiraan Lahir. Selain mendapat informasi diri ke dokter, Anda bisa menghitung sendiri dengan cara yang mudah dan juga fleksibel. Namun jangan jadikan hasil perhitungannya sebagai patokan pasti, karena alat ini berdasarkan perhitungan perkiraan.

Baca Juga : MANFAAT KALKULATOR KEHAMILAN YANG HARUS KAMU TAHU.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *