Nama Bayi Perempuan Islam Modern yang Unik dan Bermakna

Gokilbangets.com – Waktu persalinan sudah semakin dekat tetapi mama belum mencari nama terbaik untuk si kecil, pastinya mama akan bingung sendiri kan?

Jika dokter sudah memperkirakan bayi yang nanti akan mama lahirkan itu berjenis kelamin perempuan, dan mama ingin menyematkan nama bernuansa islami pada si buah hati, maka adanya beberapa pilihan nama terbaik yang bisa dipilih.

Pastinya referensi rangkaian nama ini sangat unik dan bermakna baik.

Berikut dibawah ini referensi nama bayi perempuan islami yang unik dan bermakna, diantaranya yaitu:

1. Humaira Shakila Najma

Nama islami ini memiliki arti anak perempuan yang cantik dan pipinya kemerah merahan seperti bintang di langit.

Humaira berarti “kemerah merahan”, Shakila berarti “cantik”, dan Najma berarti “bintang”. Nantinya si kecil bisa dipanggil Uma, Shakila, atau Najma.

2. Afifa Nahda Rafanda

Rangkaian nama Islami ini memiliki arti perempuan santun yang mulia dan selalu menjaga kesucian dirinya.

Afifa berarti Suci atau kesucian, Nahda berarti mulia, dan Rafanda berarti santun. Ada banyak nama panggilan yang bisa mama pilih dari rangkaian nama ini seperti Afifa, Nahda, atau Fanda.

3. Najwa Adilah Dahimah

Rangkaian nama Islami ini memiliki arti perempuan yang dapat menjaga rahasia dan bisa tetap bersikap adil, serta tidak lemah didalam menghadapi masalah yang ada. Nantinya si cantik bisa mama panggil dengan nama Najwa atau Ima.

4. Fadia Azizah Zulima

Rangkaian nama Islami ini memiliki arti perempuan yang berhati mulia dan selalu bersikap tenang. Fadia berarti keutamaan, Azizah berarti mulia, sedangkan Zulima berarti tenang.

Nantinya putri kesayangan mama bisa dipanggil Fadia, Azizah, atau Ima. Tentunya nama nama panggilan tersebut akan terkesan unik dan berbeda dari yang lainnya.

Baca juga: Rekomendasi Susu Formula Bayi Terbaik

5. Salma Ulya Finna

Rangkaian nama Islami ini memiliki arti perempuan pelindung yang dapat menjadi pendengar baik dan juga berhati lembut.

Salma berarti pelindung dan pendengar, Ulya berarti tempat yang tinggi dan utama, sedangkan Finna berarti lembut.

Ketiga nama tersebut masing masingny bisa mama jadikan sebagai nama panggilan si kecil. Mama bisa saja memanggilnya dengan nama Salma, Ulya, ataupun Finna.

6. Hanum Qanita Jamilah

Rangkaian nama Islami ini memiliki arti perempuan cantik yang berhati lembut dan selalu berbakti. Hanum berarti lembut, Qanita berarti berbakti, sedangkan Jamilah berarti berwajah cantik.

Nama panggilan dari rangkaian nama tersebut beragam seperti Hanum, Qanita, atau Jamilah.

7. Zahrah Nuria Lathifah

Rangkaian nama Islami ini memiliki arti perempuan yang bercahaya dan lemah lembut, dengan parasnya yang cantik seperti bunga. Zahrah berarti bunga, Nuria berarti cahaya, sedangkan Lathifah berarti lemah lembut.

8. Iffah Fairuz Karimah

Rangkaian nama Islami ini memiliki arti perempuan berhati mulia yang bisa menjaga harga dirinya dan memiliki wajah cantik seperti permata. Iffah berarti harga diri, Fairuz berarti permata, sedangkan Karimah berarti mulia. Nantinya si kecil bisa mama panggil dengan nama Iffah atau Fairuz.

Itulah referensi nama unik dan bermakna baik islami untuk bayi perempuan. Kedelapan rangkaian nama tersebut tidak hanya unik dan bermakna baik saja, tetapi juga terkesan modern.

Dari kedelapan rangkaian nama bayi perempuan islami modern diatas, mana yang menjadi favorit mama untuk disematkan pada si kecil?

Pastinya rangkaian rangkaian nama tersebut sangat cocok disematkan pada putri cantik kesayangan mama.

Baca juga: Ingin Cepat Hamil? Berikut Beberapa Posisi Seks Agar Cepat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *