Tips Memilih Bantal, Minyak Wangi, dan Botol Minum Bayi

Setiap pasangan yang sudah menikah tentunya ingin secepatnya memiliki keturunan. Karena dengan memiliki anak, tentunya akan membuat suasana di keluarga menjadi lebih hangat karena akan terdengar tangisan dan tawa bayi. Pada saat seorang wanita hamil tua dan sebentar lagi akan melahirkan, maka sebagai suami akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kelahiran sang bayi. Salah satu yang selalu dipersiapkan untuk kelahiran bayi adalah seperti bantal, minyak wangi, dan botol minum bayi. Nah, untuk itu dalam tulisan kali ini akan memberikan tips memilih bantal, minyak wangi, dan botol minum bayi sebagai berikut ini :

  1. Tips Memilih Bantal Bayi

Adapun cara memilih bantal bayi yang tepat adalah sebagai berikut : (1) Pilihlah bantal berdasarkan usia bayi, walaupun sama-sama disebut bayi, bayi yang baru lahir kedunia dengan bayi yang sudah berusia 4 bulan tentu saja sangat berbeda dari segi fisiknya. Demikian juga ukuran tubuh serta kepalanya tidak akan sama. Oleh karena itu pilihlah bantal yang memang sesuai dengan usia bayi anda pada saat ini. (2) Pilihlah bantal berdasarkan karakteristik materialnya, seperti yang sudah diketahui bahwa bantal bayi ini akan sering digunakan setiap harinya, oleh karena itu gunakan bantal bayi yang mudah dicuci serta dibersihkan. Karena bagaimanapun sistem metabolisme pada tubuh bayi ini sering membuatnya mengeluarkan keringat yang cukup banyak walaupun sedang tidur. Selain itu karena bantal merupakan benda yang bersentuhan langsung dengan kepala bayi dalam waktu yang cukup lama, maka pastikan kondisi bantal selalu bersih dan kering. Dan sebaiknya anda memiliki lebih dari satu bantal supaya penggunaannya bisa diselang-seling jika bantal yang satunya lagi dicuci, minimal 2 bantal bayi.

tips memilih bantal dan botol bayi

  1. Tips Memilih Minyak Wangi Untuk Bayi

Tips memilih minyak wangi untuk bayi sebagai berikut : Pertama, selalu lakukan tes alergi terlebih dahulu pada kulit bayi. Kedua, pilihlah produk wewangian yang berbahan alami serta natural. Ketiga, hindari minyak wangi bayi yang mengandung alkohol. Keempat, jangan lupa perhatikan juga merknya, apakah produk tersebut sudah terdaftar atau belum. Kelima, hindari menggunakan minyak wangi yang berlebihan.

  1. Tips Memilih Botol Minum Bayi

Tips memilih botol minum anak yang aman : (1) Pilih bahan botol minum yang aman, dalam hal ini anda bisa memilih botol minum yang berbahan stainless steel, kaca, atau plastik. Bahan-bahan tersebut memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Botol kaca memiliki kelebihan anti bakteri namun rawan pecah yang bisa membahayakan anak. Jika anda memilih botol minum berbahan plastik, maka pilihkan botol minum plastik dengan BPA Free. (2) Memilih dot atau pipet yang lembut, biasanya pada botol minum terdapat sedotan atau pipet. Maka dari itu anda bisa memilih sedotan atau pipet dengan ukuran serta bentuk yang pas untuk bayi anda, dan yang lebih penting lagi sedotan tersebut harus berbahan yang lembut sehingga aman untuk digunakan oleh bayi anda dan tidak akan merusak gigi serta gusi bayi.

Demikianlah informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua, terutama bagi anda yang sebentar lagi akan memiliki bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *