Pompa Asi yang Cocok Menjadi Rekomendasi Alat ASIP (Asi Perah) Bagi Ibu

gokilbangets.com – Banyaknya alat pompa ASI yang dijual di pasaran, membuat ibu seringkali kebingungan memilih rekomendasi alat ASIP (asi perah) yang tepat. Pompa ASI menjadikan ibu pekerja tidak khawatir terhadap ASI untuk anak, berikut ini kriteria pompa ASI yang direkomendasikan untuk ibu. 

1. Bentuk Corong yang Unik Membuat Pompa Tidak Perlu Dipegang Saat Digunakan

Salah satu produk pompa ASI yang bisa ditemukan di pasaran, dan menjadi rekomendasi alat ASIP (asi perah) bagi ibu. Pompa yang didesain dengan bentuk corong yang unik ini, kompatibel pada semua ukuran payudara.

Cara memakainya, letakkan payudara di dalam corong tanpa perlu disanggah, setelah payudara menempel dengan pompa, lalu remas pompa bagian bawah. Setelah itu, ASI akan mengalir dengan sendirinya.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, pompa jenis ini cocok digunakan, karena tidak menimbulkan iritasi pada puting. 

2. Pompa Tipe Manual yang Dilengkapi Sensasi Pijatan

Rekomendasi alat ASIP (asi perah) yang satu ini dilengkapi dengan lapisan silikon tambahan pada bagian corong, yang memberikan sensasi pijatan. Pompa yang satu ini juga disediakan dudukan, sehingga pompa bisa diletakkan di bidang datar.

Anda juga bisa mengganti botol penampung ASI dengan botol merk lain. Tuas pada pompa ini juga empuk, serta mudah digunakan.  

3. Terdapat Teknologi Dua Fase

Dua fase yang dimaksud adalah mode stimulus dan mode memerah, dimana stimulus berfungsi untuk merangsang payudara. Mode memerah digunakan agar ASI keluar secara maksimal, kriteria pompa satu ini cocok untuk Anda yang produksi ASInya kurang.  

Selain itu, pompa dilengkapi dengan fitur valve yang berfungsi menahan ASI yang telah masuk, agar tidak keluar pada proses pemompaan. 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Bra Untuk Menyusui, Nyaman Dipakai !

4. ASI Bisa Dipompa Dengan Posisi Tubuh yang Santai

Kebanyakan ibu memposisikan tubuhnya membungkuk ketika sedang memompa ASI, tentu saja dapat menyebabkan tubuh pegal, jika terlalu lama. Kriteria pompa ASI ini disediakan fitur bantalan pijat, memiliki tekstur yang lembut dan hangat pada kulit.

Dengan kriteria tersebut, aliran ASI dapat terangsang dengan lembut dan nyaman. Desain kelopak ikoniknya dirancang dengan meniru gerak hisap mulut bayi, sangat nyaman bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan produk. 

5. Memiliki Ukuran Mini

Didesain dengan ukuran motor unit yang memiliki ukuran sama persis dengan ponsel, sehingga praktis dibawa kemanapun. Alat ini dilengkapi dengan rechargeable battery, mode pijatan dengan lima pilihan, serta kecepatan mode pemompaan dengan sepuluh pilihan. 

6. Dilengkapi Teknologi Silent Motor 

Jika Anda sering memompa ASI di dekat anak yang sedang tertidur,dengan fitur silent motor bisa menjadi pilihan. Mengusung teknologi silent motor, sehingga tidak menghasilkan suara bising, saat proses pemompaan ASI.

Pompa ASI satu ini juga dilengkapi dengan empat ritme serta tujuh kekuatan hisapan yang bisa diubah sesuai kebutuhan. Pada corong pompa terdapat teknologi comfort properfit flange, sehingga ASI bisa dihisap secara efisien, namun tetap nyaman. 

7. Pompa Manual yang Praktis 

Ada juga pompa ASI manual yang ringan dan praktis dimasukkan ke dalam tas, corongnya mempunyai ukuran 24 mm. Pompa yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang aktivitasnya berada di luar rumah. 

Jika corong pompa tidak sesuai dengan ukuran payudara, Anda bisa membeli corong yang mempunyai ukuran lain, dan dijual secara terpisah. 

Pemaparan mengenai kriteria rekomendasi alat ASIP (asi perah) di atas dapat menjadi pertimbangan bagi Anda ketika memilih alat pompa ASI. Bagian terpentingnya, yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan. 

Baca juga: 5 ‘Alat Perang’ ASI Perah untuk Wanita Karier

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *