30 Kata-Kata Persahabatan untuk Perpisahan yang Bikin Trenyuh

Gokilbangets.com – Ada pepatah mengatakan setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Hal ini pasti akan kamu alami pada hubunganmu dan sahabat – sahabatmu.

Perpisahan dengan sahabat ada bermacam – macam bentuknya seperti perpisahan karena pernikahan , pindah tempat kerja di kota lain atau melanjutkan pendidikan di tempat yang jauh dari tempat tinggal kalian.

Tentu sebagai sahabat,kamu akan merasa sangat kehilangan mengingat sudah menemukan seseorang yang membuatmu merasa nyaman dan klop disisi kita.

Belum tentu juga kamu bisa menemukan sahabat yang bisa mengerti dan meminjamkan pundaknya saat kamu bersedih.

Tapi mau tidak mau, siap tidak siap kita harus menerima setiap perpisahan dengan seorang sahabat. Ya, perpisahan bukan hal yang mudah untuk dilalui seseorang yang kesehariannya tak lepas dari sosok sahabat.

Walaupun perpisahan ini sifatnya hanya sementara namun tetap saja perpisahan adalah momen yang menyedihkan.

Apalagi jika sahabatmu sudah mulai berumah tangga, tentunya dia juga akan memiliki kehidupannya sendiri bersama suaminya.

Hubungan persahabatan setelah berumah tangga juga tidak bisa seperti dulu lagi. Kalian tidak mungkin dengan bebas nongkrong atau jalan – jalan bareng dengan bebas.

Sedih pastinya namun memendam kesedihan karena perpisahan dengan sahabat juga tak akan membuat keadaan berubah.

Apalagi meskipun jauh saat ini masih ada teknologi yang senantiasa mendekatkan kalian, kan? Saat ini sosial media juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk berkomunikasi dengan sahabatmu.

Kamu masih bisa sekedar curhat atau video call melalui smartphone sesekali meskipun tidak sesering saat dia ada didekatmu.

Selain curhat dan telepon, ada baiknya kamu kirimkan 30 kata-kata persahabatan untuk perpisahan yang kami sajikan untukmu berikut agar sahabatmu senantiasa mengingat persahabatan kalian.

Baca juga: 13 Kata-kata Bijak Untuk Istri Biar Makin Sayang

  1. Sejauh apapun jarak kita sekarang, tapi perlu kamu ketahui aku selalu ada untukmu.
  2. Jangan kecewa dengan perpisahan karena sebuah perpisahan terkadang menyimpan makna penting sebelum kita bisa bertemu lagi.
  3. Perpisahan kita mungkin terasa seperti selamanya, tapi ini bukanlah akhir dari persahabatan. Terutama kenangan dalam hatiku dan disanalah kamu akan berada – The fox and the Hound.
  4. Jika kamu berani untuk mengucapkan selamat tinggal, maka kamu akan dihadiahi dengan sebuah sapaan baru dalam hidup – Paulo Coelho.
  5. Persahabatan tak diukur dengan jarak, melainkan diukur dari dekatnya hati.
  6. Hidupku tak akan mudah lagi tanpa orang hebat sepertimu, aku akan selalu merindukanmu.
  7. Sejauh dan sesibuk apapun kita nanti. Meskipun langkah kita berbeda namun waktu tak akan bisa memisahkan gelas “Sahabat” diantara kita – M. Nurul Natasha.
  8. Perpisahan itu hanya ada untuk mereka yang mencintai dengan mata. Namun, bagi yang mencintai dengan jiwa dan hati tak akan ada yang namanya perpisahan.
  9. Selamat beraktivitas jauh disana tanpaku, tapi jangan lupa selalu ingatlah aku selama – lamanya dalam hatimu.
  10. Banyak orang yang keluar dan masuk dalam hidupmu, tapi hanya sahabat sejatilah yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu – Eleanor Roosevelt.
  11. Hal paling indah dalam hidupku adalah menjadi sahabatmu dan melewati hari – hari indah bersamamu. Terimakasih sudah menemaniku selama ini.
  12. Aku merasa orang paling beruntung karena memiliki sahabat sepertimu. Perpisahan ini tak ada artinya bagiku karena kamu akan tetap menjadi bagian dalam hidupku dan tersimpan dalam hatiku.
  13. Selama kenangan tentang seorang sahabat yang aku sayangi masih hidup dalam hatiku, aku akan selalu berkata kalau hidupku menyenangkan – Helen Keller.
  14. Ketika seorang teman pergi, kamu akan terus bergerak maju. Tapi, jika seorang sahabat berpisah dari hidupmu, seolah bagian hidupmu ikut menghilang – Misti Hemlock.\
  15. Di dalam lubuk hati terdalamku, aku ingin berterimakasih karena kau telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perpisahan kita ini mengantarkanmu mewujudkan mimpi yang akan tercapai.
  16. Sahabat yang baik itu tak pernah mengucapkan selamat tinggal. Namun, mereka hanya akan mengatakan sampai jumpa lagi.
  17. Perpisahan ini bukan berarti kita tak akan berjumpa kembali, namun perpisahan ini merupakan nasihat agar kita tetap akrab ketika nanti bertemu kembali.
  18. Matahari mengajarkan pada kita bahwa setiap pertemuan yang hangat terdapat perpisahan yang indah – Arief Subagja.
  19. Meskipun kita berpisah sekarang, aku tak akan mudah melupakanmu karena aku tahu betapa sulitnya menemukan sahabat hebat sepertimu yang selalu mengerti aku.
  20. Jangan pernah ucapkan selamat tinggal karena kata selamat tinggal berarti pergi untuk selamanya dan pergi untuk selamanya berarti melupakan – J.M Barrie, Peter Pan.
  21. Kita bagaikan sepasang sepatu yang selalu berjalan berdampingan, jika tanpa kau disisiku aku tak akan bisa melangkah dengan mudah lagi.
  22. Selamat tinggal itu kata yang mudah sekali diucapkan, tapi akan sangat berat diucapkan pada sahabatmu – Susan Donnell.
  23. Saat ini mungkin kita berpisah, namun jika kau rindu sahabatmu ini cukup pejamkan mata dan ingatlah kenangan yang telah kita lewati bersama.
  24. Ini bukanlah ucapan selamat tinggal. Hanya sementara waktu saat kita harus menutup pintu dari masa lalu dan membuka pintu ke masa depan. Perpisahan ini sementara menyambut masa depan yang cerah.
  25. Hidup itu mengerikan, juga tempat yang buruk untuk tidak memiliki sahabat – Sarah Dessen.
  26. Kawanku, biarkan air mata mengalir, ucapkan kata indah yang akan menjadi indah. Biarkan saja karena air mata buka berarti kesedihan, air mata juga bukan berarti kehilangan, air mata bahagia merupakan symbol kebahagiaan. Biarkan dia menemani kita hari ini, biarkan air mata jatuh karena perpisahan ini.
  27. Kita telah menghabiskan waktu begitu lama, hingga aku tak pernah berfikir betapa sulitnya mengucapkan selamat tingal padamu.
  28. Sebab perpisahan dengan sahabat begitu menyedihkan adalah setiap sahabat itu memiliki keunikan tersendiri yang tiada duanya. Mungkin di tempat lain kita akan menemukan sahabat baru. Namun, kita tak akan menemukan sahabat yang sama seperti sebelumnya.
  29. Perpisahan ini memang berat, namun anggap saja perpisahan ini sebagai babak baru menuju babak baru yang lebih tinggi yang akan menguji seberapa kuatnya ikatan persahabatanmu.
  30. Kita sudah saling mengenal dan melengkapi satu sama lain dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa dari kita akan saling melupakan dan mengingat, namun kita akan menjadi bagian dalam diri masing – masing.

Perpisahan dengan sahabat memang menjadi satu hal yang sangat menyedihkan dalam hidup bahkan rasanya seperti kedukaan meskipun perpisahan itu bersifat hanya sementara. Namun, itu adalah hokum alam bahwa dibalik pertemuan juga ada perpisahan.

Tapi, siapa tahu perpisahanmu dengan sahabat ini merupakan salah satu cara Tuhan untuk semakin mempererat hubungan dengan sahabatmu. Jadi, jangan bersedih lagi, ya! Sekian.

Baca juga: Ucapan Selamat Malam Romantis untuk Berbagai Keadaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *