5 Alasan Kenapa Xiaomi Note 5A Merupakan Ponsel Ekonomis yang Gahar

Sejak pertama kemunculannya, Xiaomi memang sudah mencuri perhatian publik. Datang dengan membawa spesifikasi ampuh namun dengan harga yang terjangkau, Xiaomi mulai memiliki banyak penggemar yang terus menanti-nanti kedatangan ponsel barunya.

Salah satu varian Xiaomi yang hadir dengan paket lengkap tanpa tag harga yang tinggi adalah Xiaomi Note 5A. Lalu kenapa ponsel ekonomis yang satu ini pantas dijadikan salah satu rekomendasi ponsel yang bisa Anda beli? Berikut beberapa alasannya.

1. Layar IPS yang lebar

Sama seperti ponsel Xiaomi lain di rentan harga yang sama, ponsel ini dibekali dengan layar bertipe IPS yang sudah cukup memuaskan. Dengan kisaran harga dibawah dua juta, ponsel Xiaomi ini memiliki layar yang cukup lebar yaitu 5.5 inci. Selain itu kerapatan layar pun sudah sangat bagus.

Layarnya pun sudah terlindungi dengan pelindung corning gorilla glass 3 sehingga Anda tidak perlu was-was akan adanya goresan. Hasil gambar yang cukup jernih dengan grafis yang baik di kelasnya membuat ponsel ini pantas dijadikan sebagai rekomendasi.

2. Jaringan 4G

Mengusung jaringan 4G LTE, Anda tidak perlu lagi berkutat dengan koneksi internet yang lambat menggunakan ponsel ini. Selama Anda berada di area yang terdapat jaringan 4G maka mengakses internet pun bisa menjadi lebih mudah.

3. Performa Tinggi

Dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 425 serta android terbaru versi 7.0 Nougat, bisa dibayangkan sendiri betapa nyamannya menggunakan ponsel ini. MIUI 9 yang ada pada smartphone Tiongkok ini pun memudahkan Anda menggunakan berbagai fitur baru yang menarik,

4. Kamera Bagus

Dengan kamera utama 13mp dan kamera depan 5mp Xiaomi Note 5A sudah cukup bagus dalam pengambilan gambar baik di dalam maupun luar ruangan. Kamera belakang Xiaomi dapat mengambil gambar yang jernih selama pencahayaannya cukup meskipun itu di malam hari. Gambar yang bergerak sekalipun tetap dapat diambil dengan baik.

Akan tetapi kamera depannya kurang berfungsi dengan baik jika digunakan saat malam hari di luar ruangan. Kamera belakang pun juga semakin berkurang kualitasnya jika Anda memotret gambar dengan pemberbesarnya,

5. Memori dan RAM yang cukup

Ponsel ekonomis ini sudah memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup tinggi yaitu 16GB untuk memori internal dan 2GB RAM. Penyimpanan tersebut sudah cukup menghindari adanya lag karena ruang penyimpanan yang kurang. Jika Anda masih kurang puas, masih ada slot memori eksternal yang bisa menambahkan kapasitas memori hingga 256GB. Angka yang cukup fantastis, bukan?
Kapasitas Baterai Besar

Sebagai ponsel di tingkat menengah, ponsel ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 3.080 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan hingga 9 jam penggunaan. Akan tetapi karena harganya terjangkau baterai di ponsel ini tidak memiliki fitur fast charging. Hasilnya Anda memerlukan waktu yang cukup lama agar baterai terisi penuh.

Membeli Xiaomi Note 5A sangat mudah karena banyak toko online dan offline yang jual ponsel ekonomis nan gahar ini. Dengan spesifikasi yang lengkap Anda tidak perlu membayar mahal untuk memiliki smartphone yang bagus. Dengan rentan harga dibawah dua juta saja, smartphone dari Xiaomi ini mampu menjadi primadona di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *