Dampak Buruk dari Teknologi Gadget yang Banyak Orang Tidak Sadari

Memang teknologi gadget ini banyak sekali manfaatnya, karena selain berfungsi sebagai alat komunikasi, namun gadget juga bisa digunakan untuk hal-hal lainnya yang bermanfaat, seperti untuk belajar, mencari berita dan informasi, untuk bisnis, dan lain-lain. Namun gadget ini juga ternyata banyak dampak buruknya yang bisa ditimbulkan tanpa disadari oleh banyak orang. Untuk itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa dampak buruk dari teknologi gadget yang banyak orang tidak sadari sebagai berikut :

  1. Suka Mencaci

Salah satu dampak buruk dari teknologi gadget berikutnya adalah suka mencaci. Mencaci maki seseorang pada zaman ini sudah menjadi hal yang sangat lumrah untuk dilakukan. Coba saja lihat! Betapa banyaknya cacian, hujatan di media sosial yang semakin merajalela. Misalnya, ada seorang publik figur yang tersangkut masalah, kebetulan publik figur tersebut aktif juga di media sosial, sehingga para netizen akan langsung menyerang akunnya untuk mencaci maki orang tersebut, walaupun netizen tersebut tidak mengetahui permasalahan yang sebenarnya. Kasus seperti sudah banyak terjadi serta mudah ditemukan.

dampak buruk dari teknologi
Business People Working with Technology
  1. Suka Mengumbar Aib

Salah satu dampak buruk dari adanya teknologi adalah dengan semakin maraknya orang yang suka mengumbar aib. Terutama di media sosial, dimana media sosial ini menjadi suatu wadah untuk mengumbar aib serta untuk mencari aib seseorang dengan sangat mudah. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan, jika ingin populer dan terkenal umbarlah aurat atau aib. Tentunya hal ini sangat membahayakan, dimana yang seharusnya aib itu ditutupi, ini justru malah disebarkan ke mana-mana yang tentunya akan membuat orang tersebut menjadi malu. Hal ini tidak bisa diperbaiki, jika individu-individu yang bersangkutan tidak mau merubah keadaan mereka sendiri. Maka dari itu, jika selama ini masih ada orang yang suka mengumbar aib di media sosial, maka cobalah untuk menahannya, karena hal ini akan membuat situasi menjadi lebih baik lagi.

  1. Suka Mengumbar Aurat

Kalau zaman dulu yang namanya mengumbar aurat itu merupakan sesuatu yang tabu atau pamali (kata orang Sunda) bagi masyarakat Indonesia. Karena hal tersebut termasuk melanggar norma-norma yang ada, baik itu norma agama, norma budaya, dan norma sosial. Namun pada saat ini, banyak sekali para kaum wanita yang mengumbar auratnya di media sosial, baik itu berupa foto maupun video, sehingga kemolekan tubuhnya menjadi konsumsi publik. Dan inilah salah satu tanda-tanda kiamat sudah dekat. Dimana perzinahan sudah merajalela dan orang sudah tidak malu lagi untuk melakukan hal cabul tersebut.

Mungkin itu saja hal-hal tentang dampak buruk dari teknologi gadget yang bisa disampaikan. Semoga dengan tulisan ini, anda bisa menjadi lebih bijaksana lagi dalam menggunakan teknologi gadget serta memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *