Ingin Membeli Smartphone Baru dari Sony? Ketahui Perbedaan Sony Xperia XA2 dan Sony Xperia XA2 Ultra Berikut Ini

Meskipun dirilis secara bersamaan dan memiliki nama yang hampir sama, Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra memiliki beberapa perbedaan yang membuat harga keduanya pun juga berbeda. Jika Anda tertari beli ponsel Sony namun bingung perbedaan dari kedua smartphone baru tersebut, berikut beberapa hal yang bisa Anda ketahui.

1. RAM

Memiliki tenaga yang cukup gahar, baik XA2 maupun XA2 Ultra dibekali dengan procssor Qualcomm Snapdragon 630 yang tidak hanya membuat ponsel ini bertenaga namun juga membantu menghemat daya baterai.

Akan tetapi keduanya memiliki perbedaan pada jumlah RAM yang ada, dimana XA2 hanya memiliki 3GB RAM sementara XA2 Ultra memiliki RAM lebih banyak yaitu 4GB. Selain itu XA2 Ultra pun hadir dalam dua versi memori internal, 32GB dan 64GB yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan sedangkan XA2 hanya dibuat dalam satu versi saja yaitu 32GB.

2. Layar

Walaupun pada dasarnya layar kedua ponsel buatan Sony ini sama-sama lebar, ada perbedaan ukuran dimana Xperia XA2 Ultra memiliki layar lebih lebar dengan ukuran 6 inci daripada Xperia XA2 yang hanya berukuran 5.2 inci. Perbedaan layar tersebut juga berpengaruh pada dimensi kedua smartphone ini dimana XA2 lebih ringan dan lebih mudah digenggam karena ukurannya lebih kecil.

Sama-sama beresolusi Full HD, kedua ponsel ini juga memiliki desain yang hampir sama meliputi letak kamera dan tombol power. Kedua layar ponsel canggih ini pun sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass serta memiliki jenis layar IPS yang memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

3. Baterai

Karena XA2 Ultra memiliki layar yang lebih lebar, baterai yang disematkan pun lebih besar yaitu 3850 mAh sedangkan XA2 dibekali baterai sebesar 3300 mAh. Meski kapasitasnya berbeda, jenis baterai keduanya sama-sama non-removable dan fitur Quick-Charging pun juga bisa Anda nikmati di kedua ponsel tersebut.

4. Kamera

Kamera utama XA2 dan XA2 Ultra sama-sama memiliki resolusi 23mp yang tentunya dapat memberikan kualitas gambar tinggi bagi penggunanya. Akan tetapi kamera depan XA2 hanya dibekali kamera sebesar 8mp sedangkan kamera depan XA2 Ultra beresolusi lebih besar yaitu 16mp.

5. Harga

Dengan adanya beberapa perbedaan pada spesifikasi kedua ponsel tersebut, harganya pun juga cukup jauh berbeda. XA2 yang memiliki layar dan RAM lebih kecil dibandrol dengan harga sekitar 3,9 juta sedangkan XA2 Ultra dibandrol dengan harga yang lebih mahal yaitu berkisar 6 juta rupiah.

Meskipun dari segi harga kedua smartphone ini terbilang cukup mahal, namun kualitas ponsel dari Sony memang sudah tidak diragukan lagi. Vendor yang satu ini sudah dikenal dengan kualitas kameranya yang juara serta desain ponselnya yang tipis dan premium.

Tidak heran jika banyak yang menyukai ponsel dengan harga selangit tersebut. Akan tetapi masih ada cara lain yang bisa Anda coba untuk mendapatkan ponsel dengan harga lebih murah yaitu dengan memanfaatkan promo & diskon yang ditawarkan oleh online shop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *