Ingin Membeli Iphone Bekas? Perhatikan Beberapa Tips Berikut Ini

Membeli Iphone baru terasa begitu berat bagi sebagian besar orang karena harganya yang terlalu mahal. Akan tetapi kelebihan ponsel dari Apple yang satu ini membuat banyak orang ingin memilikinya meskipun hanya membeli yang bekas. Namun jangan asal beli ponsel Iphone bekas. Salah-salah Anda malah mendapat masalah.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda sebelum membeli Iphone bekas.

1. Jangan Pilih Iphone Jadul

Harga Iphone yang semakin tinggi dari zaman ke zaman mungkin menjadi salah satu alasan banyak orang yang memilih membeli Iphone tipe jadul karena harganya yang saat ini sudah semakin murah. Jika dipelajari lebih dalam, daripada membeli Iphon jadul lebih baik Anda membeli smartphone merk lain dengan spesifikasi yang lebih lengkap di rentan harga yang sama. Menggunakan hp jadul boleh saja, namun jika Anda membeli Iphone karena keunggulan fitur-fitur ponselnya, maka versi jadul tidak akan bisa memenuhi kebutuhan zaman sekarang ini dengan fiturnya yang terbilang sudah kadaluarsa.

Paling tidak vrsi paling lama yang bisa Anda pilih adalah Iphone 6 dengan penyimpanan 16GB. Lebih lama dari versi tersebut rasanya kurang bisa menunjang teknologi modern sekarang ini. Iphone 6s 32gb pun bisa dijadikan pilihan karena versi ini justru lebih baik. Intinya jangan hanya asal membeli Iphone murah. Fitur tetap harus diperhatikan demi kenyamanan Anda selama menggunakannya.

2. Pilih Yang Seperti Baru

Pilihlah Iphone bekas yang masih terlihat seperti baru. Artinya ponsel tersebut dari luar hanya terdapat sedikit cacat dan dari dalam pun tidak ada masalah yang bisa menghalangi kenyamanan Anda saat menggunakan. Mungkin memang harganya lebih mahal, namun hal itu tetap menguntungkan Anda sebagai pembeli. Iphone murah yang banyak kekurangan bisa saja bermasalah dan pada akhirnya Anda harus membayar lebih untuk memperbaikinya.

Akan lebih baik lagi jika Iphone yang dibeli masih bergaransi atau paling tidak masa berlaku garansi baru saja habis sekitar dua tahun. Memang diperlukan waktu dan ketelatenan untuk mencari yang tepat agar Anda bisa mendapatkan Iphone murah tapi tidak mengecewakan.

3. Hindari Iphone dengan Garansi Internasional

Garansi internasional memang terkesan meyakinkan dan menarik, namun Anda perlu hati-hati jika menemukan Iphone dengan garansi seperti itu karena bisa saja itu merupakan Iphone refurbish yang rentan akan kerusakan. Dari segi harga Iphone tersebut memang lebih murah, namun hal itu tidak sebanding jika barang tersebut sangat beresiko mengalami masalah.

4. Cek Luar Dalam

Meskipun Anda membeli Iphone bekas secara online, pastikan Anda tetap memeriksa ponselnya sebelum membeli mulai dari bagian luar hingga bagian dalam secara keseluruhan. Semua fitur dan software harus dalam keadaan baik dan berfungsi agar ponsel bisa digunakan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, pilihlah penjual yang berada di dalam kota yang sama agar Anda bisa bertemu langsung untuk melihat dan memeriksa Iphone secara detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *