3 Cara Download Live Streaming di Facebook

3 Cara Download Live Streaming di Facebook

Advertisements

Definsi dan 3 Cara Download Video Live Streaming di Facebook 2023

Sumber: foldertips.com

Live streaming merupakan hal yang sangat populer hingga saat ini, dan meskipun ada banyak platform streaming langsung, live streaming di Facebook tidak tertandingi dalam hal volume dan keragaman konten. Jika ada di internet, bisa dipastikan ada di Facebook Live.

Akan tetapi, ada satu masalah kecil. Di Facebook tidak mendukung unduhan video langsung secara bawaan. Ada opsi untuk menyimpan video langsung Facebook, tetapi hanya akan tersedia secara online dan ditautkan ke akun pengguna.

Hal ini menyulitkan untuk berbagi video yang menarik, menginspirasi, atau mendidik dengan orang-orang yang tidak memiliki akun Facebook, belum lagi kenyamanan menyimpan video langsung secara offline untuk penyimpanan di perangkat.

Untuk itu, di pembahasan kali ini, ada penjelasan mengenai pengertian dan beberapa cara download video live streaming di Facebook yang bisa kalian coba. Berikut rangkumannya.

Facebook Live Streaming.

Facebook Live Streaming adalah fitur live streaming yang mana setiap penggunanya bisa melakukan live video secara langsung dengan menggunakan kamera smartphone atau dengan menggunakan perangkat laptop atau komputer.

Advertisements

Tentunya hal ini akan sangat membantu para marketer dalam membangun hubungan dengan para audiensnya secara langsung. Sehingga, potensi dalam memperkenalkan ataupun menawarkan produk atau layanan jasa laininya menjadi sangat besar.

Selain itu, hal ini juga memungkinkan mereka untuk melakukan dan memperoleh angka penjualan secara real time. Namun, belum banyak dari mereka yang menggunakan fitur ini untuk memaksimalkan penjualannya.

Jika ingin mencoba mempelajari hal-hal yang harus dilakukan saat live streaming di facebook, maka baiknya untuk mencoba untuk menonton streamer-streamer yang sudah berpengalaman. Dan untuk menghemat data internet, baik untuk mendownload video live streaming salah satu streamer yang berpengalaman. Untuk cara mendownloadnya, simak penjelasannya dibawah ini.

1. Cara Download Video Live Streaming di Facebook Melalui Profil Akun.

Sumber: Kompas tekno
  1. Masuk ke akun facebook yang digunakan melalui komputer atau laptop.
  2. Lalu masuk ke akun Facebook.
  3. Buka profil Facebook kemudian Cari tab “Video” di bagian atas profil dan pilih video yang ingin diunduh.
  4. Klik tombol “Edit”, yang ditandai dengan ikon pensil, di sudut kanan atas video, lalu pilih “Unduh HD” atau “Unduh SD”.
  5. Atau download dengan cara klik video untuk membuka tampilan layar penuh, lalu klik ikon “titik tiga” di samping nama Anda dan pilih “Unduh video” Video akan diunduh secara otomatis.

2. Cara Download Video Live Streaming di Facebook Melalui halaman.

  1. Masuk ke akun Facebook melalui komputer atau laptop. Kemudian buka profil.
  2. Cari tab “Siaran Langsung” di bagian layar atas halaman atau dengan klik “Lainnya” untuk dapat melihat tab “Siaran Langsung”.
  3. Kemudian pilih video yang ingin diunduh.
  4. Klik video hingga terbuka tampilan layar penuh, klik ikon titik tiga di samping nama dan pilih “Unduh video”.

3. Cara Download Video Live Streaming di Facebook Meta Business Suite.

Sumber: Daily Social
  1. Langkah pertama, buka laman Meta Business Suite.
  2. Pilih “Konten” dari menu kiri.
  3. Pada bagian “Postingan & reel”, cari video live streaming yang ingin di unduh.
  4. Klik ikon “titik tiga” untuk melihat lebih banyak opsi untuk video.
  5. Pilih “Unduh SD” atau “Unduh HD”.
  6. Langsung video akan di unduh secara otomatis.

Baca juga: Begini Cara Mudah Mengurus Perizinan PIRT

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *