4 Tips Merawat Rambut Secara Alami yang Bisa Anda Coba

Rambut merupakan mahkota bagi pemiliknya, sehingga rambut itu harus ditata dengan baik dan rapi sehingga nampak indah. Bukan hanya itu, rambut juga harus dirawat dan dijaga  kesehatannya. Lalu bagaimana cara merawat rambut itu? Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang 4 tips merawat rambut secara alami sebagai berikut :

  1. Cuka Sari Apel dan Air Hangat

Cara berikutnya dalam merawat rambut secara alami adalah dengan menggunakan cuka sari apel dan air hangat. Kedua bahan tersebut dipercaya bisa membuat rambut anda semakin mengembang. Cara pengaplikasiannya adalah sebagai berikut : Pertama campurkan cuka sari apel dengan air hangat dengan perbandingan 1:1. Lalu campuran tersebut digunakan untuk membasahi rambut. Kemudian diamkan selama 5 menit, dan bilas hingga bersih dan sampai bau dari cuka tersebut hilang dari rambut anda. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu.

tips merawat rambut

  1. Minyak Almond

Perlu anda ketahui bahwa rambut yang kering serta kusam bisa membuat rambut mudah rapuh. Oleh sebab itu cara untuk mengatasinya anda bisa menggunakan minyak almond sebagai solusi untuk merawat rambut kering serta kusam. Minyak almond ini bisa anda gunakan sebagai vitamin rambut anda. Cara pengaplikasiannya adalah sebagai berikut : Pertama tuangkan minyak almond kedalam mangkuk, lalu setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit. Kemudian aplikasikan pada rambut anda secara merata. Dan diamkan sekitar 15-30 menit. Setelah itu bilas rambut anda hingga bersih. Anda juga bisa menggunakan shampo serta conditioner.

  1. Baking Soda

Baking soda ini selain bisa digunakan untuk pembuatan kue, ternyata bisa juga digunakan untuk perawatan rambut supaya sehat secara alami.  Karena baking soda ini bisa mengurangi kandungan zat kimia yang ada pada shampo atau sisa dari produk styling rambut yang anda lakukan. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut : Pertama larutkan baking soda sebanyak 3 sendok makan kedalam air kemudian gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut anda.

  1. Jus Daun Seledri

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan jus daun seledri. Daun seledri ini sangat bagus sebagai salah satu cara dalam merawat rambut supaya lebih lembut. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut : pertama buat jus daun seledri dan diamkan selama semalaman, dalam hal ini anda bisa menyimpannya di dalam botol. Lalu keesokan paginya oleskan jus seledri tersebut pada rambut anda secara merata lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Anda bisa melakukan cara ini minimal 2 kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan anda.

Mudahkan? Nah bagi anda yang ingin memiliki rambut yang indah dan sehat, tips diatas bisa anda coba sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *