Rekomendasi Tempat Makan Nuansa Alam di Sentul, Wajib Untuk Dikunjungi!

Rekomendasi Tempat Makan Nuansa Alam di Sentul, Wajib Untuk Dikunjungi!

Bogor adalah salah satu kota yang seringkali menjadi tujuan wisata karena terdapat banyak destinasi menarik di kota ini. Destinasi wisata yang ada di Bogor, sebagian besar adalah destinasi wisata alam, yang biasa didatangi oleh orang kota yang sudah jenuh dengan kesibukan perkotaan. Sentul adalah kawasan perkotaan pegunungan di dekat Bogor, yang seringkali sudah menjadi satu paket ketika datang ke Kota Hujan tersebut. Sentul juga memiliki berbagai tempat wisata alami yang sering dikunjungi orang-orang. Di kesempatan ini, kami akan memberikan rekomendasi tempat makan dengan nuansa alam yang ada di Sentul.

Silahkan menyimak artikel ini sampai selesai!

  1. Kampoeng Koneng

Tempat makan yang pertama ini menyajikan beragam sajian khas Nusantara, tetapi lebih didominasi dengan masakan Sunda. Di sini tersedia berbagai makanan olahan daging hingga olahan laut dengan cita rasa khas yang sangat nikmat dan pastinya cocok dengan lidah orang Indonesia.

Di sini, kita bisa menikmati berbagai sajian dengan suasana khas pedesaan, dimana terdapat berbagai pondok yang bisa digunakan menyantap makanan yg akan disajikan. Pepohonan yang hijau dan rimbun mengelilingi tempat ini sehingga membuatnya menjadi sejuk, lalu tanaman hias yang ditempatkan di beberapa sudut juga menghiasi tempat makan ini.

  1. Talaga Kuring

Talaga Kuring memberikan kita pengalaman makan di atas saung di pinggiran danau yang airnya tenang. Suasana udara yang sejuk dilengkapi dengan berbagai tumbuhan hijau yang ada di sekitar danau membuat menyantap sajian makanan di sini menjadi semakin nikmat.

Di sini, kalian bisa menikmati berbagai sajian khas sunda seperti Gurame Rica-Rica, Sayur Asem, hingga Kerapu Saus Mangga. Menu makanan di tempat ini juga hadir dengan porsi yang cukup banyak, jadi bisa juga dimakan berbagi bersama teman-teman ataupun keluarga.

  1. Sawah Segar Sentul

Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh orang-orang yang rindu suasana kampung, namun belum bisa mendatanginya. Seperti namanya, di sini kalian bisa memakan hidangan sambil menikmati suasana pinggir sawah yang hijau menyejukkan mata. Selain itu, tempat ini juga dikelilingi pepohonan hijau yang membuat udara di tempat ini semakin sejuk.

Di sini tersedia berbagai macam makanan tradisional khas Nusantara seperti Gurame Bakar, Sop Iga, Ikan Mas Goreng, serta masih banyak lainnya. Selain menikmati hidangan, kalian bisa juga berfoto-foto di setiap sudut tempat yang satu ini.

  1. Taman Fathan Hambalang

Di tempat ini, kalian bisa menikmati makanan sambil melihat panorama pegunungan yang menjulang tinggi menembus awan. Kalian juga bisa melihat pemandangan kota yang sangat keren, apalagi saat malam hari kita bisa terlihat gemerlapan cahaya yang datang dari kawasan perkotaan.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat matahari akan terbenam, karena pada saat itu kalian bisa melihat cahaya jingga matahari yang sangat indah sambil menikmati sajian makanan yang ada.

Selain tempat makan, kalian juga bisa menggunakan fasilitas lain seperti kolam renang, jogging track, hingga outbond.

BACA JUGA : 8 Menu Makan Malam Enak dan Simple

  1. Richie’s Garden Resto & Café

Tempat makan yang satu ini berlokasi di dalam penginapan yang bernama Richie The Farmer. Tempat ini seringkali menjadi tempat singgah bagi para pendaki maupun pesepeda yang ingin menuju Cisadon.

Di sini terdapat area indoor dan outdoor, keduanya sama-sama bisa melihat keindahan panorama Gunung Salak, karena area indoornya juga terdiri dari kaca tembus pandang sehingga pemandangan luar akan terlihat jelas. Terdapat berbagai sajian makanan yang sangat terjangkau seperti Nasi Goreng, Sate Maranggi, hingga BBQ.

Itulah rekomendasi tempat makan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *